6 Bintang Brasil Bersinar di Barcelona, Nomor 2 Raih Gelar Paling Banyak

6 Bintang Brasil Bersinar di Barcelona, Nomor 2 Raih Gelar Paling Banyak

Berita Bola,  6 Bintang Brasil Bersinar di Barcelona, Nomor 2 Raih Gelar Paling Banyak

LIONEL Messi (Argentina) bisa dibilang roh permainan Barcelona saat ini. Kepimpinan serta skill yang dimiliki Messi membuat pendukung Barcelona begitu mencintai ayah dua anak tersebut.

Namun, dalam sejarah berdirinya Barcelona, jarang sekali pesepakbola berpaspor Argentina bersinar bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Ambil contoh Roberto Bonano (kiper) dan Gabriel Milito (bek) yang kurang memiliki peran saat berada di Estadio Camp Nou Panduan Bermain Judi.

Bonano mendapat persaingan dari kiper-kiper muda Barcelona sekelas Pepe Reina dan Victor Valdes di awal era 2000-an. Sementara Milito disibukkan dengan badai cedera.

Justru, Barcelona identik atau sering meraih kesuksesan ketika diperkuat pemain asal Brasil. Pada musim panas 1993, Barcelona mendatangkan Romario Faria dari PSV Eindhoven. Hanya dari 58 pertandingan, penyerang Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994 itu mengemas 39 gol. Bahkan di musim 1993-1994 Romario membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol.

{ Baca juga : ” Dampak Buruk Mourinho di MU Mulai Terlihat ” }

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Di musim pertamanya ia hanya memberikan satu gelar Piala Super Spanyol bagi Barcelona. Namun, di musim -musim setelahnya, Neymar mengantarkan Barcelona meraih delapan gelar. Beberapa di antaranya ialah dua gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Selama membela Barcelona dalam kurun 2013-2017, Neymar tampil di 186 pertandingan dengan raihan 105 gol dan 80 assist. Catatan impresif itu membuat Neymar diboyong Paris Saint-Germain (PSG) dengan banderol 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia.