Absen dari Peluncuran Jersey Anyar RB Leipzig, Pertanda Naby Keita Merapat ke Liverpool?

Absen dari Peluncuran Jersey Anyar RB Leipzig, Pertanda Naby Keita Merapat ke Liverpool?

Berita Bola, Absen dari Peluncuran Jersey Anyar RB Leipzig, Pertanda Naby Keita Merapat ke Liverpool?

Liverpool memiliki peluang besar mendapatkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Dalam peluncuran jersey anyar, tidak terlihat sosok Keita yang merupakan pemain andalan Leipzig di musim 2016-2017.

Hal itu jelas mengindikasikan, gelandang berpaspor Guinea itu akan gabung KAMUS JUDI –julukan Liverpool– pada bursa transfer musim panas 2017. Dalam beberapa hari terakhir, rumor kepindahan eks pemain Red Bull Salzburg ke Liverpool memang beredar kencang.

{ Baca Juga, ” Santer Digosipkan Tinggalkan San Siro, Milan Tetap Tak Naikkan Upah Donnarumma ” }

Demi mendapatkan gelandang berusia 22 tahun itu, Merseyside Merah berani mengeluarkan 75 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun! Uang tersebut memang besar, namun setimpal dengan kualitas yang dapat diberikan Keita untuk publik Anfield.

Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Keita akan dioperasikan sebagai gelandang sentral. Keita dapat mendampingi dua gelandang andalan Liverpool lainnya, Emre Can dan Georginio Wijnaldum.

Pada musim 2016-2017, Liverpool sebenarnya memiliki 3 gelandang berkelas. Selain Can dan Wijnaldum, Liverpool mempunyai Jordan Henderson. Namun, Henderson selaku kapten Liverpool sering terkena cedera, sehingga Klopp memainkan Lucas Leiva untuk beroperasi di posisi tersebut. Karena itulah, kehadiran Keita sangat dibutuhkan Liverpool yang berambisi meraih prestasi tertinggi di musim 2017-2018.