AC Milan Lewati Pertarungan Keras untuk Tantang Juventus di Final Coppa Italia

AC Milan Lewati Pertarungan Keras untuk Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Berita Bola, AC Milan Lewati Pertarungan Keras untuk Tantang Juventus di Final Coppa Italia

AC Milan akhirnya memastikan diri tampil ke final Coppa Italia 2017-2018 usai melaui perjuangan keras melawan Lazio di babak semifinal. Laga leg yang kedua dimainkan di Kamus Judi itu harus berakhir hingga adu penalti dengan skor akhir 5-4.

Bermain imbang 0-0 di leg pertama, membuat kedua tim saling memaksa meraih kemengan pada laga tersebut. Tetapi bagi Milan skor imbang 1-1, sejatinya sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke partai puncak.

Namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Begitu pun bagi tim tuan rumah, yang harus memaksakan diri untuk meraih kemenangan. Kemenangan satu gol saja bisa mengantarkan mereka menajalani partai final ulangan Coppa Italia musim lalu.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang 0-0.  Sejauh laga babak pertama, Lazio berhasil memberikan perlawanan yang baik kepada Milan. Sementara tim tamu juga memiliki pertahanan yang kuat di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, baik Lazio atau pun Milan juga kembali melancarkan serangan. Tapi beberapa peluang yang mereka miliki tak membuahkan hasil. Laga pun harus berlanjut hingga ke perpanjangan waktu.

[ Baca Juga – Henry: Salah Lebih Baik ketimbang Coutinho ]

Pada babak perpanjangan waktu pertama, kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa merebut partai puncak. Bahkan permainan sengit terjadi hingga perpanjangan waktu kedua. Tapi lagi-lagi kedua tim masih bisa menghasilkan gol. 120 menit usai, kemenangan akhirnya ditentukan melalui babak adu penalti.

Seperti halnya pertandingan waktu normal dan perpanjangan waktu, babak adu penalti juga berlangsung sengit. Lima pemain belum cukup membuat laga memiliki pemenang. Skor berakhir 3-3 hingga lima pemain pertama melangsungkan tendangan penalti.

Dari kubu Lazio, Ciro Immobile, Marco Parolo, dan Felipe Anderson berhasil mencetak gol. Sedangkan Sergej Milinkovic-Savic dan Lucas Leiva gagal mencetak gol. Sementara dari kubu Milan, dua penendang pertama mereka yakni Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo gagal menyelesaikan tugasnya. Beruntung Giacomo Bonaventura, Fabio Borini dan Leonardo Bonucci mampu melesakkan gol penyeimbang 3-3.

Laga semakin tegang di penendang keenam. Senad Lulic berhasil membuat Lazio bernafas lega, begitu pun dengan Hakan Calhanoglu. Skor imbang 4-4. Pada penendang ketujuh, petaka datang bagi Lazio. Luiz Felipe gagal mencetak gol. Tetapi Alessio Romagnoli sukses menjadi penentu Milan yang membuat laga berakhir dengan kemenangan 5-4.

Hasil ini cukup membuat Milan tampil ke partai puncak menghadapi Juventus. Sebelumnya sang juara bertahan tersebut lolos ke final usai mengalahkan Atalanta dengan skor agregat 2-0.