Alasan Arsenal Ngotot Pertahankan Oxlade-Chamberlain, Wenger: Dia Akan Menjadi Pemain Besar

Alasan Arsenal Ngotot Pertahankan Oxlade-Chamberlain, Wenger: Dia Akan Menjadi Pemain Besar

Berita Bola, Alasan Arsenal Ngotot Pertahankan Oxlade-Chamberlain, Wenger: Dia Akan Menjadi Pemain Besar

Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2017, Arsenal masih berupaya keras meyakinkan gelandang mereka, Alex Oxlade-Chamberlain, agar tetap bertahan di Emirates Stadium. Bahkan keinginan mempertahankan sang pemain merupakan permintaan langsung dari manajer mereka, Arsene Wenger.

Bukan tanpa alasan, Wenger menilai bahwa Chamberlain merupakan seorang yang memiliki bakat dan masa depan cerah. Manajer berkebangsaan Prancis itu pun tak meragukan bahwa Chamberlain akan membawa Arsenal menuju puncak kejayaanya.

Tidak hanya Chamberlain, pada bursa transfer musim panas 2017, Arsenal juga berjibaku mempertahankan winger mereka, Alexis Sanchez, dan gelandang mereka lainnya, Mesut Ozil. Pasalnya, Wenger menginginkan agar para pemain terbaiknya tetap bertahan.

“Saya ingin mempertahankan para pemain terbaik saya. Saya hanya memiliki satu target: untuk membuat semua orang di atas kapal. Saya pikir kami menginvestasikan banyak waktu, kepercayaan, dan uang kepada para pemain seperti Chamberlain, yang kami beli ketika di usia muda,” ujar Wenger, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Selasa (29/8/2017).

{ Baca juga : ” Dilumat Liverpool, Arsenal Bermain Seperti ‘Bocah Sekolahan’ ” }

Lebih lanjut, Wenger menjelaskan bahwa Chamberlain memiliki tanggung jawab untuk membawa Arsenal berjaya. Pasalnya, untuk bisa mencapai kualitas seperti yang dimiliki Chamberlain sekarang ini, Arsenal telah memberikan banyak hal.

“Bagi saya, mereka memiliki tanggung jawab untuk masa depan klub ini karena Chamberlain akan menjadi salah satu dari pemain besar Inggris dalam beberapa tahun ke depan. Saya secara pribadi sangat bertekad untuk menahannya di sini di klub, dan saya harap dia akan berkomitmen,” tuntas Wenger.