Beri Dukungan, Begini Tribut Barcelona kepada Korban Teror

Beri Dukungan, Begini Tribut Barcelona kepada Korban Teror

Berita Bola, Beri Dukungan, Begini Tribut Barcelona kepada Korban Teror

Tim raksasa Spanyol, Barcelona, melakoni laga di pekan pertama Liga Spanyol musim 2017-2018. Namun, ada yang berbeda di pertandingan kandang pertama skuad Blaugrana di musim ini.

Ya, dunia masih mengingat dengan jelas bagaimana aksi teror yang terjadi di Las Ramblas, Barcelona, pada Kamis 17 Agustus 2017 sehingga menewaskan 13 orang serta lebih dari 100 orang lainnya terluka. Maka, Messi dan kawan-kawan memberikan tribut sebelum memulai permainan.

{ Baca juga : ” Hilang’ dari Skuat Arsenal, Sanchez Kian Dekat ke ManCity ” }

Akun Twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona, tak lupa mengunggah video berdurasi 1 menit 47 detik yang merangkum bagaimana suasana haru sekaligus menjadi momen bagi Barcelona untuk memberikan dukungan nyata kepada keluarga korban teror van itu.

Para pemain skuad asuhan Ernesto Valverde itu pun tampil dengan seragam yang berbeda. Masih dengan warna biru dan merah andalannya, kali ini nama di belakang baju resmi hanya bertuliskan Panduan Bermain Judi untuk mengingat kota tercinta.

Tak hanya para penggawa Blaugrana yang terpukul, penonton yang hadir memenuhi Camp Nou juga membawa kertas bertuliskan kalimat dukungan. Seluruh orang yang berada di stadion pun memberikan tribut kepada para korban.

Pada laga menjamu Real Betis itu, para pemain Barcelona terlihat saling merangkul. Stadion pun sesaat hening untuk mengingat nyawa tak berdosa yang melayang dari aksi teror tersebut. Di akhir video, para pemain Barcelona pun menyikapi tribut tersebut sebagai amunisi tambahan untuk berjuang.