Bermain Menekan, Manchester City Ungguli Burnley 1-0 di Babak Pertama

Bermain Menekan, Manchester City Ungguli Burnley 1-0 di Babak Pertama

Berita Bola,  Bermain Menekan, Manchester City Ungguli Burnley 1-0 di Babak Pertama

Manchester City unggul 1-0 atas tamunya, Burnley FC di babak pertama dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018. Gol tunggal tuan rumah dilesakkan oleh Sergio Aguero di menit ke-30 melalui eksekusi penalti Panduan Bermain Judi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan pola permainan lambat yang ditunjukkan oleh Manchester City dan  Burnley FC. Kedua kesebelasan nampak berhai-hati dalam membangun serangan lantaran tidak ingin bersikap gegabah mengawali laga.

Man City mendapat peluang pertamanya di menit ke-14 melalui tendangan sudut yang dilepaskan Kevin De Bruyne. Bola yang melintas di wilayah pertahan Burnley cukup berbahaya. Namun begitu, peluang tersebut masih dapat diblok.

Memasuki menit ke-23, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Berawal dari sodoran umpan yang dilepaskan David Silva menuju Leroy Sane, sang winger dengan lincah menerobos pertahanan Burnley dan melepaskan umpan ke arah Benardo Silva.

Bernardo Silva sebenarnya hanya tinggal menyentuh bola sedikit saja untuk memasukkannya ke gawang Burnley. Namun begitu, penjaga gawang Burnley, Pope, masih cekatan mengamankan bola tepat di garis gawangnya.

{ Baca juga : ” Real Madrid Siap Tampung Kembali James Rodriguez ” }

Gol yang dinantikan Manchester City baru terjadi di menit ke-30. Berawal dari kesalahan bek Burnley, James Tarkowski, yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit pun akhirnya menunjuk titik putih sebagai hadiah untuk Man City.

Sergio Aguero yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan melesakkan bola ke gawang yang dijaga Pope. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Man City.

Di pengujung laga, tepatnya menit ke-43, Man City mendapat kesempatan untuk menggandakan kedudukan. Umpan yang dilepaskan De Bruyne, sebenarnya hanya tinggal disontek saja oleh Aguero agar dapat masuk ke dalam gawang.

Kendati demikian, Pope masih lebih sigap dengan mengamankan bola dengan kakiknya. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Man City unggul 1-0 atas Burnley di babak pertama.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Otamendi, Walter, Stones, Delph, David Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sane, Bernardo Silva, Aguero

Pelatih: Josep Guardiola

Burnley FC: Pope, Ward, Lowton, Mee, Tarkowski, Defour, Arfield, Cork, Brady, Hendrick, Wood (Barnes 21’)

Pelatih: Sean Dyche