Chelsea Disarankan untuk Tidak Menjual David Luiz ke Arsenal

Chelsea Disarankan untuk Tidak Menjual David Luiz ke Arsenal

Berita Bola, Chelsea Disarankan untuk Tidak Menjual David Luiz ke Arsenal

Mantan pelatih Timnas Inggris, Steve McClaren, memberikan komentarnya terkait rumor kepindahan bek Chelsea, David Luiz, ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Ia pun menyarankan agar manajemen Chelsea tak tergoda melego beknya itu.

Sebagaimana diketahui, masa depan Luiz bersama Chelsea memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya pada awal tahun ini. Terlebih, Luiz sendiri memang mulai kehilangan kepercayaan dari manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam beberapa laga terakhir.

Conte nampak lebih menyukai menduetkan Gary Cahill dengan Antonio Rudiger dalam beberapa kesempatan. Situasi tersebut semakin menguatkan indikasi bahwa Luiz bakal sesegera mungkin meninggalkan Stamford Bridge.

Adalah Arsenal yang kabarnya menjadi klub paling berminat merekrut Luiz pada bursa transfer musim dingin 2018. Bahkan tersiar rumor bahwa saat ini manajemen Arsenal tengah melakukan negosiasi untuk merampungkan transfer Luiz tersebut.

[ Baca Juga – Van Dijk: Klopp Dapat Membuat Saya Lebih Baik Lagi ]

Akan tetapi bagi McClaren, keputusan manajemen Chelsea untuk menjual Luiz ke Arsenal bukanlah keputusan yang tepat. Pasalnya McClaren menilai Chelsea masih sangat membutuhkan jasa personel Timnas Brasil tersebut jika ingin meraih titel Liga Inggris musim ini.

“Ini menarik (kaitannya dengan Arsenal), karena menurut saya David Luiz musim lalu bagi Chelsea adalah jimat keberuntungan mereka bersama Diego Costa dalam keberhasila meraih titel Liga Inggris,” ucap McClaren, seperti disadur dari Kamus Judi.

“Ia membutuhkan pemain di sekitarnya, para bek di sekitarnya, dan saya tidak terlalu yakin Arsenal memiliki tipe bek yang akan ada di sekitarnya. Ini akan menarik tapi saya pikir Chelsea ingin membuatnya kembali fit dan bermain,” tutupnya.