Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif

Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif

Berita Bola, Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif

Chelsea melaju ke perempatfinal Piala FA 2017-2018 usai mengalahkan Hull City dengan skor 4-0 di Stadion Stamford Bridge, London. The Blues -julukan Chelsea- tampil impresif sepanjang pertandingan untuk membungkam lawannya tersebut di hadapan pendukung sendiri.

Empat gol Chelsea dalam laga tersebut dihasilkan oleh Willian (2’, 32’), Pedro (27’), dan Olivier Giroud (42’). Tim asuhan Antonio Conte itu melanjutkan tren positif lantaran kembali meraih kemenangan dalam pekan ke-27 Liga Inggris musim ini usai menekuk West Bromwich Albion (WBA) 3-0.

Conte mengaku senang Chelsea kembali meneruskan tren positif di pentas Piala FA 2017-2018. Ia pun melihat para pemainnya telah memainkan pertandingan dengan tingkat konsentrasi tinggi dan tekad besar dalam merebut kemenangan.

“Ini awal yang bagus. Kami memulai permainan dengan konsentrasi dan tekad yang besar. Kami pasti senang, terutama karena kami lolos ke babak berikutnya,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Kamus Judi.

Conte menyampaikan Chelsea menunjukkan penampilan gemilang di babak pertama dengan menceploskan empat gol tanpa balas ke gawang Hull. Ia menilai tim asuhannya bermain kompak dan mampu mengendalikan pertandingan.

[ Baca Juga – Tottenham Akan Bermain Cerdas Hadapi Juventus ]

“Di babak pertama sangat mengesankan karena kami mencetak empat gol. Tim ini sangat kompak. Di babak kedua kami mencoba mengendalikan permainan,” jelasnya.

Conte pun menyoroti permainan suatu klub di Inggris yang sulit untuk mendominasi setiap pertandingan yang dilalui selama satu musim penuh. Namun di sisi lain, ia menyebut kemenangan tanpa kebobolan (clean sheet) menjadi penting bagi Chelsea dalam mengembalikan kepercayaan diri tim.

Conte juga memuji penampilan anak didiknya di bawah mistar gawang, Wilfredo Caballero. Ia mengatakan pemain berpaspor Argentina itu menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper andalan The Blues sehingga tak kebobolan di laga kontra Hull.

“Di Inggris memang sulit mengendalikan permainan karena apapun bisa terjadi, namun untuk menyelesaikan permainan dengan tidak kebobolan sangat penting. Saya sangat senang dengan Willy Caballero karena dia menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat,” pungkasnya.