Courtois Akui Chelsea Sangat Kehilangan Sosok Matic

Courtois Akui Chelsea Sangat Kehilangan Sosok Matic

 

Berita Bola, Courtois Akui Chelsea Sangat Kehilangan Sosok Matic

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengakui bila timnya sangat kehilangan sosok Nemanja Matic. Dia menilai Matic memberikan keseimbangan bagi The Blues.

Sejak kembali ke Stamford Bridge pada 2014, pemain asal Serbia itu merupakan salah satu pilar di balik kesuksesan Chelsea. Dia sukses meraih dua gelar juara Premier League pada 2015 dan 2017.

Namun, pada awal musim ini dia justru dijual ke MU. Tanpa butuh waktu lama, Matic langsung “nyetel” dengan permainan MU dan memberikan nyawa di lini tengah hingga membuat Paul Pogba bisa bergerak bebas.

Sedangkan bagi Chelsea, kepergian Matic membuat stok gelandang mereka menipis. Tim asuhan Antonio Conte itu jadi tak punya kedalaman skuat yang mencukupi untuk bisa bermain di kompetisi domestik dan Eropa.

[Baca Juga -“Jamu Maribor, Klopp Pastikan Liverpool Turun dengan Kekuatan Penuh“]

“Saya rasa kami semua tahu kualitasnya (Matic), dia adalah salah satu pemain yang memberikan keseimbangan untuk tim kami,” ujar Courtois seperti dilansir Kamus Judi.

“Dia memutuskan pergi ke tim lain, kami tidak ingin mengingat yang lalu-lalu. Dia memutuskan pergi, maka dia melakukan itu. Lapangan tengah kami sangat bagus, kami punya pemain-pemain yang sangat kuat,” sambungnya.

Chelsea sendiri langsung mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Akan tetapi pemain asal Prancis itu masih jauh performanya dibandingan Matic.

“Saya tidak tahu apakah kami kehilangan dia tapi jelas, jika Anda melihat cedera dua pemain tengah kami maka jelas Anda bisa bilang kami kehilangan Nemanja. Dia adalah pemain berkualitas yang sedang tampil oke di MU. Bukan keputusan saya menjualnya,” ujarnya.