Cristiano Ronaldo Menolak Disebut Penyerang Tengah

Cristiano Ronaldo Menolak Disebut Penyerang Tengah

 

Berita Bola, Cristiano Ronaldo Menolak Disebut Penyerang Tengah

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mulai gerah disebut sebagai seorang penyerang tengah. Ronaldo mengaku lebih senang dianggap sebagai pemain “multi-posisi”, yang diberi kebebasan jika berada di lapangan.

Menurut Kamus Judi, pemain internasional Portugal ini telah beradaptasi dengan berbagai posisi dalam beberapa tahun terakhir ini. Ronaldo memulai kariernya sebagai seorang pemain sayap, sebelum mengubahnya ketika bermain di Inggris dan Spanyol.

“Saya belum pernah melihat diri saya bermain sebagai penyerang,” kata Ronaldo.

“Saya pemain yang berbeda dari 10 tahun lalu, ketika memulai karier di Sporting Lisbon, dan ketika bermain untuk Manchester United. Ketika itu saya bermain sebagai pemain sayap murni yang membawa bola ke pertahanan dan memberikan umpan silang,” jelas Ronaldo.

[Baca Juga -“Jelang Laga Perdana Liga Italia 2017-2018, Allegri: Juventus Akan Tampil dengan Sisi yang Berbeda“]

Dalam perkembangannya, Ronaldo bermain dengan cara berbeda. Ronaldo ingin beradaptasi dengan berbagai posisi di lapangan.

“Saya menyadari harus bermain dekat dengan gawang, agar saya memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol. Dan itu membuat saya bermain seperti penyerang murni, saya tidak melihat itu. Saya menikmati kebebasan di lapangan,” tambah Ronaldo.

Meski menolak disebut penyerang, namun jumlah gol yang dicetak oleh Ronaldo bisa dibilang fantastis. Di Madrid, ia berhasi mencetak 285 gol. Sedangkan di level negara ia mencetak 75 gol dari 143 caps.