Del Bosque Harusnya Beri Casillas Peringatan

Del Bosque Harusnya Beri Casillas Peringatan

Berita Bola, BARCELONA Karier Vicente del Bosque di Timnas Spanyol harus berakhir dengan pahit. Bukan kekalahan dari Italia yang membuat kariernya berantakan melainkan hubungan dengan salah satu pemain yang memburuk.

Seperti diketahui, usai Spanyol keluar dari Piala Eropa 2016, Del Bosque memutuskan untuk mengundurkan diri. Dalam sebuah kesempatan dirinya mengaku tak berbicara dengan Iker Casillas sementara pemain lainnya mendapat pemberitahuan terlebih dahulu.

Pengumuman tersebut mengungkapkan konflik yang selama ini terpendam. Rupanya Casillas memang memiliki perselisihan dengan sang pelatih dan jajarannya karena tak memberi kesempatan untuk bermain di Piala Eropa 2016.

Menurut mantan pemain Timnas Spanyol, Carles Puyol, Del Bosque harusnya memberi peringatan kepada Casillas bahwa dirinya tak akan bermain di Piala Eropa. Tentu hal tersebut tak akan membuat Casillas sakit hati mengingat pada dua gelaran sebelumnya Casillas berhasil mengantarkan Spanyol menjadi Juara Piala Eropa.

“Hanya sedikit yang saya bisa katakaa mengenai konflik tersebut karena saya saat ini sedang tidak berada di dalam skuad tersebut. Saya rasa merekalah yang harus lebih terbuka. Namun, saya yakin pada akhirnya, orang akan mengingat masa indah mereka,” ujar Puyol seperti diberitakan Panduan Judi Online, Senin (4/7/2016).

“Tak mudah ketika Anda selalu bermain dan kemudian tak mendapat kesempatan. Saya tak tahu pasti mengenai percakapan keduanya. Tetapi jika saya berada di posisi Del Bosque, saya akan mengatakan seluruhnya kepada Casillas di awal turnamen,” tandas Puyol.