Dembele Hengkang ke Barcelona, Legenda Dortmund Ini Menyebutnya sebagai Lelucon

 

Berita Bola,  Dembele Hengkang ke Barcelona, Legenda Dortmund Ini Menyebutnya sebagai Lelucon

Banyak kejutan yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2017. Bagaimana tidak, pasalnya selama periode tersebut, tercipta berbagai perpindahan pemain dengan nilai transfer yang fantastis.

Salah satunya tentu saja kepindahan bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, menuju Barcelona. Nilai transfer Dembele yang seharga 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun dianggap banyak pihak sebagai sesuatu yang tidak masuk akal.

Hal itu dikarenakan usia Dembele yang masih sangat muda dan dianggap belum terlalu dapat membuktikan diri sebagai pemain berkelas dunia. Bahkan, legenda Dortmund, Karl-Heinz Riedle, tak ragu menyebut kepindahan Dembele ke Barcelona adalah lelucon.

[Baca Juga -“Bersengketa soal Bonus, Neymar Minta UEFA Depak Barcelona dari Liga Champions“]

Riedle tidak hanya mempermasalahkan nilai transfer yang dirasanya terlalu besar, tetapi juga sikap Dembele yang sempat mogok latihan bersama Dortmund ketika datang tawaran dari Barcelona. Meskipun, Riedle pun mengakui bahwa Dembele memiliki dampak yang besar bagi Dortmund.

Tidak hanya menanggapi situasi transfer Dembele, Riedle juga membicarakan masa depan bintang Dortmund lainnya, yakni Pierre- Emerick Aubameyang. Berbeda dengan Dembele, Riedle meyakini bahwa Aubameyang akan bertahan untuk waktu yang lama di Dortmund, bahkan mungkin bisa selamanya.

“Dia (Dembele) memiliki dampak yang besar, kami tahu adalah hal yang sulit untuk mempertahankannya, tapi dia ingin bermain untuk Barcelona. Saya tidak menyukai bagaimana itu berlangsung, bagaimana dia menekan, itu adalah lelucon. Anda seharusnya dihukum karena melakukan transfer semacam ini. Namun, Anda tak akan pernah tahu soal Aubameyang, mungkin dia akan bertahan di Dortmund selamanya,” jelas Riedle, menyadur dari Kamus Judi, Rabu (11/10/2017).