Ditawar Tinggi Klub China, Mantan Bek Madrid Pilih Pensiun

Ditawar Tinggi Klub China, Mantan Bek Madrid Pilih Pensiun

 

Berita Bola, Ditawar Tinggi Klub China, Mantan Bek Madrid Pilih Pensiun

Sepakbola dunia kembali kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Eks pemain belakang Real Madrid, Liverpool, dan West Ham United, Alvaro Arbeloa, memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke-34.

Arbeloa memutuskan untuk meninggalkan dunia yang pernah membesarkan namanya. Arbeloa yang di musim ini membela West Ham United, jarang diturunkan di ajang Premier League. Semusim bersama armada The Hammers, Arbeloa hanya tampil dalam 3 pertandingan saja.

Meski dikabarkan mendapat tawaran untuk melanjutkan karier bersama klub Liga Super China dan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Arbeloa menegaskan tak tertarik. Ia lebih memilih untuk gantung sepatu daripada melanjutkan karier meski mendapat gaji tinggi.

[Baca Juga -“Juarai Liga Champions 2016-2017, Benzema: Saya Ingin Terus Meraih Gelar Lainnya Bersama Madrid!“]

Menurutnya, Sepakbola bukanlah hanya soal uang. Arbeloa melihat sepakbola adalah sebuah perjuangan dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, ia menolak tawaran meski dengan bayaran mahal.

“Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya sudah memutuskan untuk menggantu sepatu saya dan meninggalkan sepakbola. Banyak orang yang mendorong saya untuk melanjutkan (karier), bahwa saya masih memiliki fisik yang baik untuk bermain. Tapi, itu lebih dari soal mental. Bagi saya, sepakbola adalah tentang perjuangan dari hari ke hari,” ujar Arbeloa dikutip Panduan Judi Online.

“Pilihan untuk melanjutkan karuer di China atau Amerika Serikat tidak membuat saya tertarik. Ini waktunya untuk mengatakan cukup. Katena, apa yang diberikan ke saya (tawaran dari China dan MLS) bukan apa yang suka dari sepakbola,” katanya.

Karier tersukses Arbeloa adalah bersama Madrid medio 2009 hingga 2016. Bersama Madridm Arbeloa sukses mencicipi gelar LaLiga 2011/2012, serta gelar Liga Champions musim 2013/2014 dan 2015/2016. Total Arbeloa tampil dalam 233 laga dan mencetak 6 gol di semua ajang bersama Madrid.