Gaya Main Arsenal Tak Cocok untuk Vardy

Gaya Main Arsenal Tak Cocok untuk Vardy

 

Berita Bola, Jamier Vardy menuturkan alasan utama mengapa dia menolak tawaran Arsenal musim panas kemarin. Menurut Vardy, gaya main The Gunners tak cocok dengannya.

Vardy jadi incaran utama Arsenal setelah dia tampil menawan musim lalu dengan torehan 24 gol dan membawa The Foxes jadi juara Premier League.

Tawaran senilai 20 juta poundsterling yang memang merupakan klausul dalam kontrak Vardy sudah dilayangkan Arsenal kepada Leicester. Tapi ditolak dan Vardy akhirnya memilih bertahan dengan mendapat kontrak baru.

Bermain di tim sekelas Arsenal boleh jadi merupakan tawaran yang menggiurkan. Tapi Vardy memilih melewatkan itu karena merasa tak cocok dengan gaya main Arsenal yang lebih mengutamakan penguasaan bola dari kaki ke kaki.

Sementara Vardy dengan Leicester sangat klop di mana Claudio Ranieri selaku manajer menerapkan pola main direct, dengan bola langsung diarahkan kepadanya di kotak penalti atau melalui serangan balik.

“Dengan para pemain seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di lini serangan, Arsenal merasa mereka bisa membuatku nyaman dengan mereka,” ujar Vardy seperti dilansir Linkalternatif.info.

“Tapi saya berpikir soal taktik juga,” sambungnya.

“Anda lihat cara Arsenal bermain dan mereka tidak cepat mengalirkan bola ke depan seperti halnya Leicester karena saya senang berlari di antara garis pertahanan lawan.”

“Satu hal yang membuat saya khawatir bahwa saya tidak akan jadi pemain utama di Arsenal,” tutupnya.