Hadapi Manchester United, Kiper Benfica Mile Svilar Sandang Status Kiper Termuda di Liga Champions

Hadapi Manchester United, Kiper Benfica Mile Svilar Sandang Status Kiper Termuda di Liga Champions

Berita Bola,  Hadapi Manchester United, Kiper Benfica Mile Svilar Sandang Status Kiper Termuda di Liga Champions

MILE Svilar menjadi pusat perhatian kelar laga yang mempertemukan Benfica vs Manchester United di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2017-2018 Panduan Bermain Judi, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Selain bermain apik sehingga Benfica hanya kalah 0-1 dari Man United, penjaga gawang berpaspor Belgia itu mencatatkan rekor.

Ia tercatat sebagai penjaga gawang termuda yang pernah tampil di Liga Champions. Laga melawan Man United merupakan penampilan perdana Svilar di Liga Champions, dan yang kedua di semua ajang bareng As Aguias –julukan Benfica.

Di laga tersebut, usia Svilar baru menginjak 18 tahun dan 52 hari. Kiper berambut panjang itu mengalahkan catatan Iker Casillas (FC Porto) yang telah bertahan selama 18 tahun!

Ketika mencatatkan rekor pada 15 September 1999, usia Casillas menginjak 18 tahun dan 117 hari. Saat itu Casillas yang membela Real Madrid gagal menjaga gawangnya tetap perawan. Sebab saat itu Madrid ditahan Olympiakos 3-3.

{ Baca juga : ”  Meski Baru Dipermalukan Lazio, Pelatih Lisbon Yakin Juve Tetap Berbahaya ” }

Kembali ke Svilar. Kiper yang baru didatangkan dari RSC Anderlecht itu tampil brilian saat menghadapi Man United, sebelum membuat blunder pada menit 64. Tercatat dari empat shot on target yang dilepaskan Setan Merah, Svilar mampu menahan tiga di antaranya.

Hanya momen di menit 64 yang gagal diamankan Svilar. Tembakan bebas Marcus Rashford dari jarak sekira 45 meter membuat gawangnya kebobolan. Sejatinya bola berhasil ditangkap Svilar. Namun sayang ketika ditangkap, si kulit bulat sudah melewati garis gawang.

Melihat sempat dibuat frustrasi oleh Svilar, beberapa personel Setan Merah memberi dukungan kepada calon kiper terbaik dunia tersebut. Beberapa di antaranya seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic yang sempat berbincang dengan Svilar.