Harga “Gila” Gonzalo Higuain Bukti Anehnya Ekonomi di Sepakbola

Harga “Gila” Gonzalo Higuain Bukti Anehnya Ekonomi di Sepakbola

Harga "Gila" Gonzalo Higuain Bukti Anehnya Ekonomi di Sepakbola
Harga “Gila” Gonzalo Higuain Bukti Anehnya Ekonomi di Sepakbola

Berita Bola, TURINJuventus akhirnya resmi mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli. Seperti dalam pernyataan di laman resmi Juventus, Higuain diboyong dengan mahar 90 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. Pembayaran tersebut akan berlangsung selama dua tahun.

Beberapa hari terakhir ini Juventus memang terus dikaitkan dengan Higuain. Bianconeri memang butuk sosok juru gedor anyar sepeninggal Alvaro Morata yang balik ke Real Madrid. Selain itu, Juventus memang dikabarkan akan mendapatkan dana besar karena penjualan Paul Pogba.

Masih dari situs resmi Juventus, Higuain sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Namun pada pernyataan resminya, Juventus tak menyebut gaji yang akan diterima oleh mantan pemain Madrid tersebut.

Harga fantastis yang harus dibayar oleh Juventus membuat transfer Higuain menjadi yang termahal di Serie A sepanjang sejarah. Tak hanya itu dirinya juga menjadi pemain termahal ketiga di dunia, berada di belakang Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Menurut pengamat sepakbola, Michael Calvin, harga yang harus ditebus oleh Juventus untuk Higuain serta harga tafsiran Paul Pogba menunjukkan anehnya ekonomi dalam sepakbola.

“25 juta pound saat ini sudah seperti mengeluarkan dana sebesar lima juta pound. Ini sangat mengejutkan. Semua ini menunjukkan betapa tidak bisa dipercayanya struktur ekonomi dalam dunia sepakbola,” ujar Calvis seperti diberitakan AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, Rabu (27/7/2016).

“Ini semua karena hak siar televisi yang membuat pertandingan sepakbola bisa disaksikan di mana saja dan itu sangat mampu memanggil sponsor,” tandasnya.