Henry: Salah Lebih Baik ketimbang Coutinho

Henry: Salah Lebih Baik ketimbang Coutinho

Berita Bola, Henry: Salah Lebih Baik ketimbang Coutinho

Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan komentarnya terhadap Liverpool yang tampil dengan skuad yang sedikit berbeda pada musim ini. Hal itu ia sampaikan setelah menyoroti salah satu pemain The Reds –julukan Liverpool– yakni Mohamed Salah.

Pemain berusia 25 tahun itu memang tampil fenomenal setelah mempertkuat Liverpool pada awal musim ini. Raihan golnya kini bahkan telah mendekati Harry Kane dengan mengoleksi 23 gol di kompetisi Liga Inggris. Capaian itu tentu menjadi kejutan banyak pihak, termasuk Henry.

Terlebih lagi pria berpaspor Prancis itu memuji Salah yang lebih baik ketimbang mantan rekannya yakni Philippe Coutinho. Pemain berpaspor Mesir itu kini tercatat telah mencetak 31 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi bersama Liverpool.

Sementara Coutinho yang baru saja bergabung bersama Barcelona telah mengantongi 41 gol dalam 152 penampilannya bersama The Reds. Tentu hal ini agak berbanding jauh dengan Salah yang lebih produktif ketimbang pemain berpaspor Brasil itu.

Henry menilai, Salah memiliki penampilan efisien yang lebih baik ketimbang Coutinho. Pergerakannya tak ada yang berlebihan, meski tak jarang Salah selalu ingin memasuki wilayah pertahanan. Hal itu yang membuat Salah mempunyai penampilan lebih baik ketimbang Coutinho.

[ Baca Juga – Mane Optimis Liverpool Lanjutkan Tren Positif hingga Akhir Musim ]

“Saya senang dengan pergerakannya. Dia selalu ingin masuk ke belakang. Tidak ada langkah berlebihan. Saya sudah mengatakan sejak awal, saya meramalkan bahwa dia bisa seefisien Coutinho,” ungkap Henry, mengutip dari Kamus Judi.

Namun Henry menegaskan bahwa Liverpool tidak hanya soal Salah atau pun Coutinho. Setiap pemain dari skuad Jurgen Klopp juga memiliki kelebihannya masing-masing. Bahkan bagi mantan berposisi striker itu, keberadaan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Salah sudahlah cukup bagi Liverpool.

“Dia bahkan lebih efisien dari Coutinho di musim pertamanya. Jadi kami akan melihat seberapa jauh dia akan pergi dengan hal itu. Tapi jika Anda penggemar Liverpool dan Anda memiliki Firmino, Salah, dan Mane, Anda sudah bisa bahagia,” pungkasnya.

Salah didatangkan dari AS Roma ke Liverpool pada Juli 2017. Sementara Coutinho memutuskan hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin, awal Januari 2018.