Hot Soccer: Gaya Kepelatihan Guardiola Lebih Baik ketimbang Mourinho

Hot Soccer: Gaya Kepelatihan Guardiola Lebih Baik ketimbang Mourinho

Berita Bola – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai gaya kepelatihan Jose Mourinho terlalu meledak-ledak. Karena itu, Calderon pun mengaku lebih menyukai gaya kepelatihan yang dimiliki rival Mourinho, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Menurut Calderon, gaya kepelatihan Guardiola lebih bersahabat ketimbang Mourinho. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut menilai Guardiola lebih tahu cara menghadapi masalah tanpa harus bersikap meledak-ledak.

“Mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Mourinho itu lebih meledak-ledak dan dia suka menyalahkan orang lain ketika ada hal yang tidak berjalan sesuai keinginannya. Saya pribadi lebih suka gaya Guardiola. Dia ramah dan bisa menghadapi masalah tanpa membuat keributan,” kata Calderon, seperti dimuat Panduan Judi Online, Jumat (9/9/2016).

Meski demikian, hal tersebut bukan berarti membuat Mourinho bukan merupakan manajer yang hebat. Menurut Calderon, The Special One -julukan Mourinho- tetap memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Guardiola.

“Itu bukan berarti dia bukan manajer yang luar biasa. Dia sangat hebat dalam memotivasi orang-orang dan dia juga telah memenangkan banyak gelar,” jelas Calderon.