Ian Wright Yakin Harry Kane Bakal Lampaui Rekor Gol Alan Shearer di Liga Inggris

Ian Wright Yakin Harry Kane Bakal Lampaui Rekor Gol Alan Shearer di Liga Inggris

Berita Bola, Ian Wright Yakin Harry Kane Bakal Lampaui Rekor Gol Alan Shearer di Liga Inggris

Saat ini striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merupakan salah satu pesepakbola yang menjadi sorotan dunia. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, Kane selalu muncul sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Pada musim 2015-2016, Kane sukses membukukan 25 gol dan menjadi kannya sebagai top skor. Sedangkan pada musim lalu, striker berpaspor Inggris itu kembali menjadi top skor dengan torehan 29 golnya.

Penampilan impresif dan konsisten Kane itu tak ayal membuat berbagai klub raksasa kepincut untuk memboyongnya. Salah satu nama yang menjadi pengincar Kane adalah klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

Penampilan gemilang Kane pun mendapat apresiasi dari legenda hidup Arsenal, Ian Wright. Pria 54 tahun itu bahkan meyakini jika Kane terus berada di Liga Inggris maka ia akan memecahkan rekor yang dipegang Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan catatan 260 gol.

[ Baca Juga – Setelah Penantian 35 Tahun, Peru Rayakan Keberhasilan Lolos ke Piala Dunia 2018 ]

Saat ini, Kane telah mengemas 86 gol di sepanjang kariernya berlaga di Liga Inggris. Menilik usia Kane yang masih 24 tahun, membuat Wright meyakini bahwa peluang Kane untuk melampaui rekor Shearer masih sangat terbuka.

“Saya menilai Harry Kane sangat tinggi. Sepertinya dia salah satu striker saat ini yang secara harfiah disebut goal monster,” jelas Wright, seperti dilansir Kamus Judi.

“Dia ingin mencetak gol di setiap kesempatan yang ia miliki. Ketika Anda mencoba membandingkan tingkat mencetak golnya dan bertanya-tanya berapa banyak gol yang akan dia ciptakan, jika dia tetap bertahan di Liga Inggris saya percaya dia akan mendekati catatan 260 gol Alan Shearer,” tuntas Wright.