Ini Harga yang Harus Ditebus Madrid untuk Harry Kane

Ini Harga yang Harus Ditebus Madrid untuk Harry Kane

Berita Bola, Ini Harga yang Harus Ditebus Madrid untuk Harry Kane

Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sudah bersedia melepas sang pemain andalan, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, Levy takkan melepas Kane dengan harga murah.

Seperti diberitakan Kamus Judi, ia bersedia melepas Kane asalkan ada klub yang berani menebus 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun. Sekarang yang jadi pertanyaan, maukah Real Madrid selaku klub peminat Kane mengeluarkan uang sebanyak itu?

Melihat kebutuhan saat ini yang sangat mendesak, mengeluarkan 200 juta euro seharusnya bukan perkara sulit bagi Madrid. Apalagi semenjak dilatih Zinedine Zidane per Januari 2016, Madrid dikenal sebagai tim yang irit.

Hal itu berarti Madrid memiliki banyak tabungan untuk mereka gelontorkan pada bursa transfer musim panas 2018. Kane layak dijadikan target oleh Madrid jika ukurannya melihat performa penyerang berusia 24 tahun itu dalam tiga musim terakhir.

[ Baca Juga – Zidane Tak Mau Hanya Pikirkan Pertandingan di Liga Champions ]

Setelah menjadi top skor Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017, Kane menunjukkan ketajamannya musim ini. Dari 32 penampilan di semua kompetisi, pemain yang pernah dipinjamkan Tottenham ke Norwich dan Leicester City itu telah mengemas 31 gol.

Sebanyak 22 gol di antaranya diciptakan Kane di Liga Inggris. Hal itu membuat Kane untuk sementara berstatus sebagai top skor Liga Inggris 2017-2018, unggul satu bola dari Mohamed Salah di posisi dua pencetak gol terbanyak.

Kehadiran Kane sendiri dibutuhkan Madrid untuk membantu kinerja lini depan Los Blancos musim depan. Hal itu karena trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) yang sudah berkolaborasi sejak 2013 mulai mengalami penurunan performa.

Bagaimana tidak sepanjang musim ini, kombinasi tiga pemain itu baru menghasilkan 16 gol di Liga Spanyol. Bahkan kabarnya, salah satu atau bahkan ketiganya akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.