Jose Mourinho Kebanyakan Tingkah di Pinggir Lapangan, Simon Jordan: Ia Harusnya Duduk dan Nikmati Pertandingan

Jose Mourinho Kebanyakan Tingkah di Pinggir Lapangan, Simon Jordan: Ia Harusnya Duduk dan Nikmati Pertandingan

Berita Bola,  Jose Mourinho Kebanyakan Tingkah di Pinggir Lapangan, Simon Jordan: Ia Harusnya Duduk dan Nikmati Pertandingan

Mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, mengkritik gaya kepelatihan Jose Mourinho yang terlalu ekspresif saat memimpin tim asuhannya di pinggir lapangan. Pria berusia 50 tahun itu menilai, ada baiknya Mou –sapaan akrab Mourinho– diam dan menikmati jalannya pertandingan. Sebab menurutnya, tingkah laku yang diperagakan Mou di pinggir lapangan membuatnya bosan.

“Saya harap Mourinho lebih menikmati permainan, lebih dari yang dilakukannya saat melawan Tottenham. Jujur, seharusnya ia duduk, diam dan melanjutkan pekerjaannya. Saya bosan dengan tingkah laku Mourinho yang selalu berputar-putar di pinggir lapangan,” kata Jordan yang sempat menjadi pemilik Palace di usia 36 tahun.

Namun, tak mudah agar Mou mau mengikuti permintaan Jordan. Semenjak namanya terekspos ketika membawa FC Porto meraih kesuksesan di musim 2003-2004, pelatih berpaspor Portugal itu dikenal sebagai sosok yang ekspresif.

{ Baca juga : ” Barcelona Bidik Bek Asal Kolombia ” }

Bahkan ketika gelandang Porto, Costinha, membobol gawang Man United di leg II 16 besar Liga Champions 2003-2004, Mou tidak segan berlari menelusuri pinggir Stadion old Trafford. Ayah dua anak tersebut tak peduli dengan keadaan sekitar, yang mana ia berada di hadapan publik Setan Merah plus diperhatikan langsung pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Meski begitu, Mou tetap harus meredam emosinya. Sebab terkadang, tingkah berlebihan yang dlakukan Mou berujung buruk baginya.

Akibatnya, Mourinho pun dihukum wasit untuk meninggalkan lapangan. Bahkan ujung-ujungnya, Mou tidak boleh mendampingi tim asuhannya di beberapa pertandingan. Pada Minggu 5 November 2017 malam WIB, Mou akan kembali mendampingi tim asuhannya. Kali ini Man United akan bertandang ke markas Chelsea. Laga di atas dapat disaksikan di Kampusbet, klik .