Kalahkan Hoffenheim, Liverpool Cetak Kemenangan Ke-200 di Kompetisi Antarklub Eropa

Kalahkan Hoffenheim, Liverpool Cetak Kemenangan Ke-200 di Kompetisi Antarklub Eropa

Berita Bola, Kalahkan Hoffenheim, Liverpool Cetak Kemenangan Ke-200 di Kompetisi Antarklub Eropa

mencatat milestone tersendiri usai mengalahkan Hoffenheim 4-2 di leg II playoff Liga Champions 2017-2018, Kamis 24 Agustus 2017 dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– tercatat sebagai klub Inggris pertama yang meraih 200 kemenangan di kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champions, Liga Eropa, Piala Winner (turnamen ini sudah tidak eksis) dan lain-lain.

{ Baca juga : “ Dikabarkan Segera Gabung Barcelona, Seri: Saya Bahagia di Nice ” }

Liverpool jauh mengungguli klub-klub mapan Inggris lainnya. Manchester United yang menduduki posisi dua meraih 190 kemenangan di kompetisi antarklub Eropa. Kemudian disusul Arsenal dengan 140 kemenangan, Chelsea (121) dan Tottenham Hotspur (114).

Tim asal Merseyside bisa dibilang sebagai klub Inggris tersukses di kompetisi Eropa. Liverpool tercatat sebagai klub Inggris dengan pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak yakni lima gelar.

Begitu juga di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Eropa), Liverpool tiga kali menjadi yang terbaik. Meski dominan di Inggris, Liverpool bukanlah klub dengan jumlah kemenangan terbanyak di Panduan Bermain Judi.

Setidaknya ada empat tim yang meraih hasil lebih baik ketimbang Liverpool. Mereka ialah Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich dan Juventus.

Meski begitu, Liverpool berpotensi memperbaiki catatan mereka musim ini. Sebab Roberto Firmino dan kawan-kawan akan tampil di Liga Champions 2017-2018. Mereka berada di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla dan Maribor.