Kata Payet Usai Bikin Ronaldo Cedera

Kata Payet Usai Bikin Ronaldo Cedera

Berita Bola, Gelandang Prancis, Dimitri Payet mendapat sorotan di laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu, 10 Juli 2016 (Senin dini hari WIB). Bukan karena penampilan gemilang, namun karena mencederai bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengalami cedera usai mendapat benturan dari Payet di menit 9. Sempat mendapatkan perawatan dan kembali tampil, CR7 akhirnya harus menepi di menit 25, dan digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Cibiran pun datang kepada Payet akibat ulahnya ini. Namun, pemain West Ham United tersebut membantah jika sengaja mencederai Ronaldo.

“Bukan, itu adalah kecelakaan. Itulah yang terjadi. Saya kembali menguasai bola, dan saya tak sengaja mencederai dia,” kata Payet seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Bukan sifat saya menjadi orang jahat di lapangan. Itu tak perlu ditanyakan lagi,” lanjut pemain 29 tahun ini.

Payet sendiri tidak bermain penuh di laga final tadi. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengganti mantan pemain Olympique Marseille ini, dengan Kingsley Coman di menit 58.

Prancis akhirnya harus mengakui keunggulan Portugal dengan skor 0-1. Payet mengaku kecewa karena timnya gagal menjadi juara.

“Kami kecewa. Kami tampil mengesankan dengan menguasai bola dan memiliki lebih banyak peluang. Namun, kami gagal mencetak gol yang bisa memecah kebuntuan. Dengan sedikit peluang, mereka mampu mencetak gol,” ungkap Payet.