Kenapa Gomes Pilih Barcelona Ketimbang Madrid?

Kenapa Gomes Pilih Barcelona Ketimbang Madrid?

Berita Bola, Andre Gomes tak bisa menyembunyikan rasa senang saat resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona. Gomes jadi pemain keempat yang didatangkan Barcelona.

Gomes hengkang ke El Barca dari Valencia dengan biaya transfer yang ditengarai mencapai €35 juta atau setara dengan Rp509 miliar. Itu masih ditambah bonus sebesar €20 juta dan €15 juta lagi jika dia mampu memenangkan Ballon d’Or di tahun mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk klub ini yang telah menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan saya. Sangat penting bagi saya untuk berada di sini. Terima kasih pada keluarga dan agen saya (Jorge Mendes). Sebuah kebanggaan mengenakan kostum Barcelona,” kata Gomes kepada Panduan Judi Online.

“Saya telah menentukan pilihan dan telah memilih yang terbaik. Saya yakin ini bukan sebuah kesalahan. Tidak ada keraguan setiap Anda telah memilih yang terbaik. Sangat penting mengetahui apa yang pelatih minta. Saya akan mengadaptasi filosofi klub yang sesuai dengan pribadi saya. Saya akan coba menunjukkan kemampuan di mana pun saya bermain, entah di kiri atau kanan,” ucapnya.

Sebelum resmi gabung ke Barcelona, pemain asal Portugal ini gencar dikaitkan dengan Real Madrid. Saat ditanya alasannya kenapa memilih Barcelona ketimbang Madrid, Gomes pun memaparkannya. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, jadi pertimbangan.

Sebagai pemain muda, Gomes telah merasakan bermain satu tim dengan Ronaldo di Timnas Portugal. Dan untuk mengasah kemampuan, dia berpikir lebih baik belajar sesuatu yang baru dari pemain-pemain besar Barcelona, seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

“Semua orang tahu mereka adalah pemain hebat dan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain dengan mereka berdua, masing-masing dengan gaya mereka sendiri. Saya ingin menikmati klub dan rekan tim saya, seperti bintang lain, Andres Iniesta. Mereka adalah pemain yang bisa dijadikan contoh. Kenapa Barca? Ini masalah pribadi, mereka masing-masing memiliki filosofinya sendiri. Barcelona lebih baik untuk kepribadian saya. Tidak peduli apa yang ada di klub lain, inilah Barcelona. Ada kesamaan antara filosofi saya dan filosofi klub,” ujar Gomes.

“Persaingan di sini tidak masalah. Ini sangat penting. Apa yang saya inginkan adalah belajar. Saya masih 22 tahun dan akan salah jika seandainya berpikir saya adalah Messi. Yang paling penting adalah untuk belajar dan menikmati. Saya di sini untuk beradaptasi secepat mungkin. Semua gelandang adalah pemain besar, tidak perlu untuk mengatakan nama-namanya. Ini sebuah pekerjaan dan pengorbanan,” tutur Gomes.