Kroasia Gasak Yunani 4-1, Zlatko Dalic: Ini Belum Berakhir!

Kroasia Gasak Yunani 4-1, Zlatko Dalic: Ini Belum Berakhir!

Berita Bola, Kroasia Gasak Yunani 4-1, Zlatko Dalic: Ini Belum Berakhir!

Kroasia meraih kemenangan di laga leg pertama Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa saat menjamu Yunani di Stadion Maksimir. Tim asuhan Zlatko Dalic itu menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal baik bagi Kroasia yang akan bertamu ke kandang Yunani pada leg kedua di Stadio Georgios Karaiskaki, Senin 13 November 2017 dini hari WIB. Dalic pun mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya yang meraih kemenangan telak atas Yunani.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Kroasia yang membuat mereka mendapat motivasi lebih. Namun begitu, Dalic  enggan jemawa karena masih menyisakan satu laga lagi yang akan menjadi sangat penting untuk tampil ke Rusia.

[ Baca Juga – Swedia Bakal Hadapi Italia di Playoff Piala Dunia 2018, Begini Prediksi Ibrahimovic ]

“Kami memiliki permainan yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada para pemain dan fans yang membuat kami merasa seperti pemain tambahan di lapangan. Tapi itu belum berakhir. Ini baru pertandingan pertama,” ungkap Dalic, mengutip dari Kamus judi.

Kunci sukses dari kemenangan Kroasia pada laga tersebut, diakui Dalic karena mereka memainkan pola yang benar dengan menyerang sisi sayap Yunani. Keempat gol yang berhasil disarangkan Vatreni –julukan Timnas Kroasia– adalah melalui Luka Modric (13’), Nikola Kalinic (19’), Ivan Perisic (33’) dan Andrej Kramaric (49’). Sementara gol balasan Yunani dicetak Sokratis Papastathopoulos di menit 30.

“Tujuan kami pada pertandingan tadi adalah menekan Yunani dari sayap, dan itu berhasil. Kami sempat mengalami tekanan dan kebobolan satu gol, tapi saya benar-benar tidak bisa mengeluhkan soal itu,” pungkasnya.