Legenda Inggris Sebut Lloris Kiper Terbaik Piala Eropa 2016

Legenda Inggris Sebut Lloris Kiper Terbaik Piala Eropa 2016

Berita Bola, Keberhasilan Prancis mencapai final Piala Eropa 2016 tidak lepas dari performa impresif yang ditampilkan oleh seluruh penggawanya, tidak terkecuali sang kapten, Hugo Lloris. Performanya di Piala Eropa kali ini membuat kiper legendaris Inggris, Peter Shilton, terkesan dengannya.

Shilton terkesima melihat Lloris berhasil tampil maksimal di Piala Eropa 2016. Apalagi, saat tampil di semifinal melawan Jerman, dia berkali-kali berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang membuat para pemain Der Panzer frustrasi.

Menurut pria yang kini berusia 66 tahun itu, ketangguhan Lloris di bawah mistar gawang menjadi salah satu faktor keberhasilan Prancis selama Piala Eropa 2016. Di samping performa gemilang yang ditampilkan oleh Antoine Griezmann di lini depan.

“Pemain Prancis lain yang memberikan dampak besar bagi tim adalah Griezmann dan kapten Hugo Lloris. Saya bisa katakan dia adalah kiper terbaik di turnamen ini,” ujar Shilton seperti dilansir Panduan Judi Online.

Sementara menyebut Lloris sebagai pemain kunci dari Les Bleus, dia juga tidak lupa memuji Griezmann yang memimpin lini depan Prancis sejauh ini. Shilton menyebut pemain Atletico Madrid itu sudah mengungguli pemain seperti Thomas Mueller.

“Saya sangat percaya dia adalah satu dari sekian alasan Prancis bisa berada di final. Kombinasinya dengan Olivier Giroud sangat baik,” jelasnya.