Legenda Prancis Cibir Tendangan Penalti Zaza dan Pelle

Legenda Prancis Cibir Tendangan Penalti Zaza dan Pelle

Berita Bola, Italia harus menelan pil pahit setelah dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2016. Jerman berhasil mengeliminasi Gli Azzurri lewat adu penalti yang berakhir 6-5.

Melihat hal tersebut, Thierry Henry, mengatakan, penyebab Italia kalah di adu penalti karena terdapat eksekutor yang buruk di antara seluruh pemain yang menjadi eksekutor penalti Italia. Henry sampai menyebut dua eksekutor Italia, yakni Simone Zaza dan Graziano Pelle sebagai penalti terburuk yang pernah dilihatnya.

“Kita akan selalu mengingat kegagalan Matteo Darmian, tetapi jika saya orang Italia, saya akan lebih mengingat cara lari Zaza dan saat Pelle mengatakan kepada kiper kalau dia akan melakukannya,” ujar Henry seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Apa yang sudah mereka lakukan? Mereka bahkan tidak berhasil melakukannya. Kami melihat penalti terburuk dalam sejarah adu penalti. Itulah yang akan selalu saya ingat,” tuturnya.

Menurut mantan pemain Arsenal itu, tekanan yang berlebih akan membuat setiap orang tidak bertingkah seperti biasanya. Hal ini terbukti saat Zaza dan Pelle ditunjuk menjadi algojo penalti.

“Tekanan yang datang membuat Anda melakukan hal yang tidak biasanya. Saya yakin, sebelum mengambil penalti ini, mereka tidak pernah meleset,” ujar Henry.