Lionel Messi Cetak Hattrick dan Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018, Pujian Datang dari Warga Brasil

Lionel Messi Cetak Hattrick dan Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018, Pujian Datang dari Warga Brasil

Berita Bola,  Lionel Messi Cetak Hattrick dan Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018, Pujian Datang dari Warga Brasil

LIONEL Messi tampil “kesetanan” saat Tim Nasional (Timnas) Argentina bertandang ke markas Ekuador di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Tahu negaranya butuh kemenangan untuk lolos ke Piala Dunia 2018, La Pulga –julukan Messi– mencetak hattrick sekaligus membawa Argentina menang 3-1.

Keberhasilan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 disambut meriah publik Argentina yang mengadakan nonton bareng di pusat Kota Buenos Aires. Bahkan, warga negara Brasil yang ikut dalam acara tersebut tidak segan memuji Messi sang peraih lima trofi Ballon d’Or.

“Messi berasal dari planet lain. Ia bukan dari dunia ini,” kata Marco Mouras pria asal Brasil yang dimaksud, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Rabu (11/10/2017).

{ Baca juga : ” Dembele Hengkang ke Barcelona, Legenda Dortmund Ini Menyebutnya sebagai Lelucon ” }

Sekadar diketahui, Brasil dan Argentina memiliki rivalitas kental, baik dari segi politik maupun sepakbola. Namun, rivalitas sejenak dilupakan Mouras setelah takjub melihat aksi Messi, terutama usai menyaksikan gol ketiga yang dicetak ke gawang Ekuador. Usai melewati satu pemain Ekuador, Messi yang melihat penjaga gawang lawan agak maju langsung melepaskan tembakan placing ke pojok kiri gawang.

Nantinya, Piala Dunia 2018 merupakan partisipasi keempat Messi di turnamen empat tahunan tersebut. Sebelumnya Messi mentas di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014. Dari 15 pertandingan yang dilakoni di Piala Dunia, Messi mengemas lima gol dan enam assist.

Prestasi terbaik La Pulga ialah membawa Argentina melaju ke partai puncak Piala Dunia 2014. Saat itu secara tragis Argentina kalah 0-1 dari Jerman lewat gol tunggal Mario Gotze di babak perpanjangan waktu. Jelas sebelum memutuskan pensiun dari Argentina, Messi ingin membawa sang negara kampiun Piala Dunia, seperti yang dilakukannya bersama level U-20 pada 2005.