Manchester City Miliki Raja Assist untuk Saingi Mesut Ozil

Manchester City Miliki Raja Assist untuk Saingi Mesut Ozil

Searchmain
Manchester City Miliki Raja Assist untuk Saingi Mesut Ozil

Berita Bola, MANCHESTERManchester City sukses menjalani laga kandang keduanya pada gelaran Liga Inggris 2016-2017. Pada pertandingan kontra West Ham United, pasukan Pep Guardiola berhasil mencetak tiga gol dengan kebobolan hanya satu gol. Angka tersebut membuat mereka kini kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

City langsung unggul pada menit tujuh melalui kaki Raheem Sterling setelah memanfaatkan umpan dari Nolito. Sebelas menit berselang, Fernandinho berhasil menambah keunggulan City setelah memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne. Keadaan tersebut membuat City menutup babak pertama dengan unggul 2-0.

Pada babak kedua West Ham United sempat memperkecil ketertinggalan melalui kaki Michail Antonio namun usaha untuk mengejar City tersebut sia-sia karena Sterling berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Assist yang dicetak oleh De Bruyne tersebut merupakan yang ke-15 bagi pemain Belgia tersebut selama membela The Citizen. Menurut catatan Opta, angka tersebut membuatnya kini menjadi raja assist di Manchester City.

“Kevin de Bruyne telah melahirkan 15 assist semenjak pertandingan pertamanya di Manchester City. Lima angka lebih banyak ketimbang pemain Manchester City lainnya. Sang pencipta,” tulis akun Twitter @JendralPoker, Senin (29/8/2016).

De Bruyne yang dijadikan jenderal lapangan tengah oleh Guardiola berpotensi untuk menyaingi raja assist Liga Inggris musim lalu, Mesut Ozil.