Marcelo: Madrid Takkan Selalu Memenangi Pertandingan

Marcelo: Madrid Takkan Selalu Memenangi Pertandingan

Berita Bola, Marcelo: Madrid Takkan Selalu Memenangi Pertandingan

Fullback kiri Real Madrid, Marcelo Vieira, tak ambil pusing terkait kekalahan 0-3 yang diterima timnya dari Barcelona di lanjutan pekan 17 Liga Spanyol 2017-2018, Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB. Marcelo menilai Los Blancos –julukan Madrid– takkan selalu memenangi pertandingan. Karena itu ketika mereka mengalami kekalahan, Madrid sudah siap menerima.

Sebelum pertandingan versus Barcelona digelar, Madrid mendapat tekanan dari berbagai pihak untuk memenangi pertandingan. Sebab hanya kemenangan yang dapat mengantarkan mereka kembali masuk ke persaingan trofi juara Liga Spanyol 2017-2018.

Hal itu karena jika mereka kalah dari Barcelona, selisih poin akan membengkak menjadi 14 angka. Namun, hal yang tak diinginkan justru dialami Madrid. Meski sempat mendominasi pertandingan di awal laga dan bahkan mencetak gol lewat tandukan Cristiano Ronaldo meski akhirnya dianulir karena offside, Madrid justru takluk 0-3.

Akibat kekalahan itu, Madrid gagal merapatkan jarak dari Barcelona. Hingga pekan 17, Barcelona kukuh di puncak dengan koleksi 45 angka. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi dua. Sementara dengan Madrid yang tertahan di tangga keempat, Barcelona unggul 14 angka.

[ Baca Juga – Schwarzer Puji Kualitas Chelsea saat Kalahkan Bournemouth ]

Meski begitu, Marcelo belum menyerah soal perburuan gelar juara. Fullback berpaspor Brasil itu menilai tak ada perbedaan signifikan antara timnya dengan Barcelona. Hal yang membedakan keduanya hanyalah jumlah kemenangan di Liga Spanyol 2017-2018.

“Kami telah memanjakan Anda (jurnalis) dan Anda pikir kami harus memenangi semua pertandingan. Liga Spanyol adalah kompetisi terbaik di dunia dan Anda pikir kami harus selalu menang. Di olahraga ini, terkadang Anda menang, terkadang juga kalah. Hal yang membedakan kami dengan Barcelona hanyalah jumlah kemenangan, itu saja,” kata Marcelo mengutip dari Kamus Judi.

Secara realistis, memang agak sulit bagi Madrid untuk menjadi kampiun. Apalagi dalam sejarah Liga Spanyol, tim yang tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, takkan menjadi juara. Meski begitu, tidak ada yang mustahil di sepakbola dan secara matematis Madrid masih berpeluang mempertahankan trofi atau meraih gelar ke-34 Liga Spanyol.