Menantang ‘Meriam London’ Terus Berdentum

Menantang ‘Meriam London’ Terus Berdentum

 

Berita Bola, Menantang ‘Meriam London’ Terus Berdentum

Arsenal sedang ganas belakangan ini. ‘Meriam London’ pun ditantang terus berdentum kencang, tak cuma sesaat saja.

Sejak kalah dari Liverpool di partai pertama musim ini, Arsenal praktis belum pernah lagi takluk sampai saat ini. 11 pertandingan beruntun dilalui tanpa sekalipun memetik hasil negatif.

Dalam periode itu, mereka memetik sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. Dari sembilan kemenangan itu, tujuh di antaranya dipetik di tujuh laga terakhir secara beruntun.

[Baca Juga -“Hadapi Manchester United, Enam Pemain Liverpool Absen“]

Dalam tujuh partai itu, mereka mencetak 23 gol dan cuma kebobolan tiga kali. Skuat besutan Arsene Wenger mencatatkan lima kali clean sheet dalam periode itu, termasuk saat melumat Ludogorets dengan skor telak 6-0.

Dengan laju kencang itu, tak mengejutkan jika Arsenal dalam posisi menantang di Premier League dan Liga Champions. Di liga, mereka berada di posisi dua dan menempel ketat Manchester City di puncak klasemen dengan poin yang sama.

Di Liga Champions, anak-anak London utara memuncaki Grup A sementara ini dengan tujuh poin. Mereka dikuntit Paris Saint-Germain yang punya nilai sama di urutan dua.

Bek Arsenal Shkodran Mustafi optimistis timnya bisa memetik sukses di akhir musim, tentunya jika bisa mempertahankan laju saat ini. Menurutnya saat ini adalah momen tersulit karena harus mempertahankan posisi dan hasil-hasil yang dirangkai.

“Itulah yang menjadi perbedaan antara tim-tim besar. Bukan soal performa satu bulan, dua bulan lalu menurun,” kata Mustafi di situs Panduan Judi Online.

“Ini adalah maraton dan kami harus berjuang sampai akhir dan kalau Anda ada di atas sana, hal tersulitnya adalah bertahan di sana.”

“Kami harus mencoba, harus fokus ke detail-detail, konsentrasi, kami perlu seluruh anggota tim, perlu semua pemain dan pada akhirnya, semoga kami akan berakhir dengan sukses,” tandasnya.

Arsenal berikutnya akan menghadapi Middlesbrough di lanjutan Premier League pada akhir pekan ini, sebelum kemudian menjamu Reading di Piala Liga Inggris pada tengah pekan.