Menjelang Laga ke-600 Andres Iniesta

Menjelang Laga ke-600 Andres Iniesta

 

Berita Bola, Lawatan Barcelona ke Celta Vigo akan jadi capaian tersendiri untuk Andres Iniesta. Dia akan menjalani pertandingannya yang ke-600 dalam seragam Blaugrana.

Iniesta, 32 tahun, memulai debutnya bersama Barcelona pada tahun 2002 silam. Ketika itu Luis Enrique bahkan masih menjadi penggawa The Catalans.

Setelah rentang waktu 14 tahun, Iniesta malam nanti akan menjalani pertandingannya yang ke-600. Dia saat ini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua di Barca, masih kalah dari Xavi Hernandez.

“Sebagai mantan rekan satu tim, saya dua kali merasakan keberuntungan dan fakta bahwa dia telah main 599 kali dan mungkin 600 besok (malam nanti), membuat kami sangat bangga,” ucap Enrique dalam sesi konferensi pers bersama Agen Judi Online jelang pertandingan.

Dari 599 pertandingan yang sudah dilalui, Iniesta melesakkan 55 gol. Puluhan trofi dia persembahkan pada Barca dalam kurun tersebut.

“Dia bermain di semua pertandingan itu karena satu alasan, dia tak akan mencapai angka sebanyak itu jika bermain buruk. Yang bisa kita lakukan adalah menikmatinya bermain, karena apa yang dia lakukan, apa yang sudah dia lakukan dan nilai-nilai yang dia tunjukkan saat menang,” lanjut Enrique seperti diberitakan Linkalternatif.info.

Iniesta kini menjabat kapten Barcelona. Status itu dia miliki sejak 2015 lalu, setelah Xavi menanggalkan seragam The Catalans.