Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

Berita Bola, Meski Gagal Bawa Italia Berlaga di Piala Dunia, Gian Piero Ventura Belum Undurkan Diri

Kegagalan didapat Timnas Italia untuk berlaga dalam gelaran Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Timnas Swedia pada babak playoff dengan agregat 0-1. Atas penampilan buruk Gli Azzurri tersebut, pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura pun menjadi sasaran utama.

Banyak publik Italia yang sudah geram dengan cara meracik tim yang diterapkan Ventura, bahkan sebelum Italia menghadapi Swedia. Mereka menilai bahwa pelatih 69 tahun itu terlalu banyak melakukan eksperimen dan bermain tanpa visi yang jelas.

Memang harus diakui dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Giorgio Chiellini dan kolega, mereka kerap mendapatkan hasil tak memuaskan. Tak ayal, Ventura pun menjadi target utama yang disalahkan dan telah banyak yang menyuarakan agar mantan pelatih Torino itu didepak dari bangku Allenatore Timnas Italia.

[ Baca Juga – Kroasia Mentas di Piala Dunia 2018 Rusia, Begini Reaksi Modric ]

Kendati demikian, meski Italia gagal berlaga di Piala Dunia 2018, Ventura nyatanya masih belum memiliki niatan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Gli Azzurri. Ventura menyebutkan bahwa keputusan apakah dirinya masih akan menukangi Italia atau tidak, berada di tangan Presiden FIGC, dan bukan padanya.

“Saya belum mengundurkan diri karena saya belum berbicara dengan Presiden. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain yang pernah bersama dengan saya,” ucap Ventura, seperti dilansir Kamus Judi.

“Dalam sepakbola, ketika Anda menerima laproan, layak atau tidak layak, itu hanya mengubah sangat sedikit hal, ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang layak, itu merupakan tanggung jawab manajer,” lanjut Ventura.

“Ini merupakan hasil yang harus diterima dengan sangat berat. Saya yakin terdapat hasrat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya telah berada di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan saya tahu bagaimana menerima hal ini,” tuntas Ventura.