Messi Cegah Usaha Barcelona Datangkan Nabil Fekir

Messi Cegah Usaha Barcelona Datangkan Nabil Fekir

 

Berita Bola, Messi Cegah Usaha Barcelona Datangkan Nabil Fekir

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencegah usaha klubnya mendatangkan gelandang serang milik Olympique Lyon, Nabil Fekir. Seperti diberitakan Kamus Judi, Messi melihat Fekir tak mempunyai tempat di tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Musim ini, Valverde menjadikan pola 4-4-2 sebagai andalan. Dalam pola tersebut, Messi dan Luis Suarez beroperasi sebagai ujung tombak kembar. Sementara itu, Paulinho bertugas sebagai winger kanan dan Andres Iniesta beroperasi di sebelahnya. Sedangkan untuk dua posisi gelandang tengah dipercayakan kepada Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Melihat datarnya formasi tersebut, Fekir memang tak memiliki posisi ideal di Barcelona. Karena itu ketimbang mendatangkan Fekir, Messi menyarankan manajemen Barcelona untuk menggaet pemain yang sesuai kebutuhan. Mendatangkan penyerang dapat dijadikan opsi.

Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2018, Barcelona berpotensi kehilangan Luis Suarez. El Pistolero –julukan Suarez– dikait-kaitkan dengan Chelsea yang musim depan kemungkinan besar ditangani Luis Enrique. Karena itu ketimbang mendatangkan Fekir, dana transfer milik Barcelona dapat dialokasikan untuk menggaet Griezmann.

[ Baca Juga – Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif ]

Apalagi dibutuhkan dana tak sedikit untuk mendatangkan Grizou –sapaan akrab Griezmann. Pesepakbola berpaspor Prancis itu memiliki klausul lepas sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun.

Kembali ke Fekir. Pemain keturunan Aljazair itu sebenarnya dapat dimainkan di posisi winger kanan dalam pola 4-4-2. Namun, potensi Fekir takkan dapat dimanfaatkan secara maksimal. Hal itu karena Fekir beroperasi jauh dari gawang. Kecuali jika Valverde menerapkan formasi 4-3-3, potensi Fekir bisa dimanfaatkan.

Bersama Lyon musim ini, Fekir sebenarnya tampil prima. Dari 32 penampilan di semua kompetisi, Fekir mengemas 21 gol dan lima assist. Khusus di Liga Prancis, Fekir mencetak 16 gol dan lima assist dari 23 penampilan.

Berkat performa brilian itu, Fekir pun mendapatkan tawaran dari sejumlah klub besar Eropa. Arsenal dan Real Madrid jadi dua klub Eropa yang memantau perkembangan dari pemegang 10 caps bersama Les Bleus –julukan Prancis– itu. Menarik menanti ke mana Fekir akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2018.