Miliki Serangan Balik Ampuh dan Pertahanan Kukuh, Modal Man United Kalahkan Man City

Miliki Serangan Balik Ampuh dan Pertahanan Kukuh, Modal Man United Kalahkan Man City

Berita Bola, Miliki Serangan Balik Ampuh dan Pertahanan Kukuh, Modal Man United Kalahkan Man City

Mantan pesepakbola andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris Gary Neville menyebut eks timnya, yakni Manchester United memiliki peluang mengalahkan Manchester City di lanjutan pekan 16 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Setidaknya ada dua modal yang membuat The Red Devils –julukan Man United– berpeluang meraih tiga poin di Stadion Old Trafford.

Dua modal yang dimaksud ialah kemampuan melancarkan serangan balik, plus mempunyai pertahanan kukuh. Kekuatan serangan balik Man United tersaji saat mereka mengalahkan Arsenal 3-1 di pekan 15 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 3 Desember 2017 dini hari WIB.

Saat itu, tiga gol Man United yang dicetak Jesse Lingard (dua gol) dan Antonio Valencia terjadi melalui proses serangan balik. Sementara itu pertahanan kukuh terlihat hingga kompetisi Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 15.

Hingga pekan 15, gawang Man United kawalan David de Gea baru kemasukan sembilan gol. Hal itu membuat Manchester Merah tercatat sebagai klub dengan kebobolan paling minim sejauh ini.

[ Baca Juga – Chelsea Raih Hasil Positif, Fabregas Berharap Man City Tergelincir dari Puncak Klasemen Liga Inggris ]

Dengan begitu, Man City yang piawai memainkan penguasaan bola, berada dalam ancaman. Ketika mereka lengah dan bola berhasil dicuri personel Man United, Nicolas Otamendi dan kawan-kawan berada dalam ancaman.

“Man City sering keteteran dalam mengantisipasi serangan balik. Selain itu, mereka juga kerap keteteran menembus pertahanan yang solid dan kompak. Uniknya, Man United justru kuat di kedua hal tersebut,” kata Neville mengutip dari Kamus JudiKamus Judi.

“Anda tak bisa membantah betapa sempurnanya serangan balik Man United saat menghadapi Arsenal. Selain itu, pertahanan mereka juga jauh lebih solid ketimbang dua lawan Man City sebelumnya, Southampton dan West Ham United,” tutup mantan pelatih Valencia itu.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 15, Man United duduk di posisi dua dengan koleksi 35 angka, terpaut delapan poin dari Man City di puncak.