‘Mudik’ ke Everton, Ini 5 Pencapaian Rooney di Man United

‘Mudik’ ke Everton, Ini 5 Pencapaian Rooney di Man United

Berita Bola, ‘Mudik’ ke Everton, Ini 5 Pencapaian Rooney di Man United

WAYNE Rooney resmi meninggalkan Manchester United untuk kembali memperkuat klub masa kecilnya, yakni Everton. Ia disebut-sebut diboyong manajemen Everton dengan mahar sebesar 23 juta pounds atau sekira Rp397 miliar.

Dengan begitu, usai sudah petualangan Rooney bersama Man United yang telah berlangsung selama 13 tahun. Dengan perjalanan yang begitu panjang, wajar jika Rooney pun meraih banyak pencapaian klub berjuluk Setan Merah tersebut. Setidaknya ada lima pencapaian penting yang sudah ditorehkan Rooney bersama Man United sepanjang kariernya di KAMUS JUDI.

Berikut lima pencapaian Rooney di Man United:

1. Meraih Banyak Trofi Bersama Man United

Jika ada pertanyaan siapa pemain yang memiliki trofi paling lengkap bersama Man United, maka nama Rooney pun pasti hadir dalam daftar tersebut. Dari 13 tahun bersama Man United, Rooney telah meraih banyak gelar.

Gelar-gelar tersebut adalah empat titel Liga Inggris, tiga Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu gelar Piala FA, Liga Champions, Liga Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

2. Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah Man United

Dengan karier selama 13 tahun di Man United, sudah cukup untuk Rooney mencetak banyak gol untuk raksasa Liga Inggris tersebut. Hingga akhirnya, ia pun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man United dengan torehan 253 gol, atau beda tiga gol dari Legenda Man United, Sir Boby Charlton.

3. Pencetak Gol Terbanyak di Timnas Inggris

Ketajaman Rooney tak hanya nampak ketika ia berseragam Man United saja, tetapi juga kala membela Timnas Inggris. Hal tersebut terbukti dengan munculnya nama Rooney sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah The Three Lions dengan raihan 53 gol.

{ Baca Juga,  Besiktas Siap Tampung Diego Costa di Paruh Pertama Musim 2017-2018  }

Namun sayangnya ketajaman Rooney tersebut tak mampu membantu Timnas Inggris meraih prestasi. Pasalnya sejak melakoni debut bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2004 hingga ditunjuk sebagai kapten, Rooney belum sekalipun membawa negaranya menjuarai titel bergenggsi.

4. Dinobatkan sebagai Pencetak Gol Terbaik dalam Sejarah Derby Manchester

Memang cukup banyak gol-gol yang telah dicetak Rooney sepanjang kariernya bersama Man United ataupun Timnas Inggris. Akan tetapi terdapat satu gol yang dinobatkan sebagai gol terbaik dalam karier pemilik julukkan Wazza tersebut.

Adalah gol di derby kontra Manchester City pada Liga Inggris musim 2010-2011 yang disebut-sebut sebagai gol terindah dalam sejarah perseteruan dua tim asal Manchester tersebut. Rooney mampu mencetak gol dengan sepakan salto usai memaksimalkan umpan dari Luis Nani.

5. Pencetak Hattrick Termuda dalam Sejarah Liga Champions

Tinta emas Rooney bersama Man United memang sudah nampak ketika sang pemain melakoni laga perdananya bersama Man United. Menghadapi Fenerbache di ajang Liga Champions, Rooney langsung mencetak hattrick di laga perdananya tersebut dan membantu Man United menang 6-2 atas lawannya.