Pierre-Emerick Aubameyang Dipastikan Bertahan, AC Milan dan Chelsea Gigit Jari

Pierre-Emerick Aubameyang Dipastikan Bertahan, AC Milan dan Chelsea Gigit Jari

 

Berita Bola, Pierre-Emerick Aubameyang Dipastikan Bertahan, AC Milan dan Chelsea Gigit Jari

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengonfirmasi Pierre-Emerick Aubameyang akan bertahan bersama timnya. Kepastian itu diungkapkan Zorc selepas laga persahabatan bertajuk International Champions Cup 2017 saat Dortmund mengalahkan Milan 3-1, Selasa 18 Juli 2017 malam WIB.

“Kami menganggap jendela transfer untuk Aubameyang telah ditutup. Saya senang memiliki Aubameyang di dalam tim dan ia merupakan pemain hebat serta anak yang baik,” kata Zorc mengutip dari Football Italia, Rabu (19/7/2017).

Kepastian itu membuat klub-klub besar Eropa seperti Chelsea dan AC Milan praktis gigit jari. Sebelumnya, kedua tim itu membutuhkan jasa penyerang Tim Nasional (Timnas) Gabon untuk mempertajam lini serang.

[Baca Juga -“Lukaku Gabung ke Man United, Giggs: Dia Harus Beri Pembuktian !“]

Chelsea membutuhkan pengganti Diego Costa yang berpotensi melanjutkan karier di Atletico Madrid. Sementara Milan, mereka berupaya mendapatkan Aubameyang untuk ditandemkan dengan Andre Silva dan Hakan Calhanoglu dalam pola 4-3-3 racikan Vincenzo Montella.

Terkhusus Milan, penolakan ini jelas merupakan pukulan berat bagi mereka. Sekadar informasi, Aubameyang merupakan pemain jebolan akademi Milan, namun disia-siakan klub asal kota mode tersebut.

Aubameyang gabung ke tim primavera Milan pada Januari 2007. Namun, ia tak kunjung dipromosikan ke tim senior dan justru dipinjamkan ke beberapa klub Prancis seperti Lille, AS Monaco dan Saint-Ettiene. Akhirnya pada Januari 2012, Auba dijual secara permanen ke Saint-Etienne, sebelum akhirnya berjaya bersama Dortmund dengan mencetak 120 gol dari 189 penampilan.