Puel: Mahrez Adalah Sosok Pemain yang Lengkap

Puel: Mahrez Adalah Sosok Pemain yang Lengkap

 

Berita Bola, Puel: Mahrez Adalah Sosok Pemain yang Lengkap

Manajer Leicester City, Claude Puel, mengklaim Riyad Mahrez, telah berkembang menjadi pemain yang lebih lengkap sejak berhasil membantu timnya meraih gelar juara Liga Inggris musim 2015-2016.

Mahrez memainkan peranan penting bagi The Foxes –julukan Leicester City- dalam kesuksesannya meraih gelar juara Liga Inggris musim 2016. Sejak saat itu playmaker berkebangsaan Aljazair tersebut terus menyuguhkan penampilan yang sempurna di musim-musim berikutnya.

Terbukti saat ini Mahrez telah menyumbangkan delapan gol dan tujuh assist di kompetisi elit Inggris itu. Ia juga kerap dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar papan atas dunia yang tertarik mengamankan jasanya pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Melihat hal tersebut Puel mengaku tidak akan membiarkan pemain kuncinya tersebut pergi meninggalkan klub. Pelatih berusia 56 tahun tersebut menilai sang pemain telah berada di puncak kariernya sejak 18 bulan yang lalu.

[ Baca Juga – De Gea Ingin Pindah ke PSG di Bursa Transfer Musim Panas 2018 ]

“Lebih baik? Saya pikir Mahrez lebih lengkap. Ia bisa melakukan penetrasi lebih banyak, dia adalah pemain berpengalaman dan memiliki kedewasaan yang baik. Ketika dia bisa melakukan penetrasi atau bermain sederhana, itu sangat bagus untuknya dan tim,” ungkap Puel, sebagaimana diberitakan Kamus Judi.

“Itu adalah permainan yang berbeda, ini adalah permainan langsung, bola panjang dan setelah bersama Jamie Vardy dan Riyad, mereka mulai membuat perbedaan. Ia bisa melakukan penetrasi seperti satu atau dua musim lalu. Ia juga bisa mengatur permainan dengan satu atau dua sentuhan dan bisa memberikan Assist. Mahrez merupakan pemain yang lengkap,” tuntasnya.

Mahrez baru-baru ini dikaitkan kepindahannya dari King Power Stadium. Meski demikian Puel bersikeras bahwa tidak ada transfer yang akan dilakukan sebelum akhir musim.