Rooney Nilai Martial Cocok Bermain di Posisi Sayap Kiri

Rooney Nilai Martial Cocok Bermain di Posisi Sayap Kiri

Berita Bola, Rooney Nilai Martial Cocok Bermain di Posisi Sayap Kiri

Pemain Everton, Wayne Rooney, menilai winger Manchester United, Anthony Martial, menunjukkan penampilan yang apik saat kontra West Bromwich Albion (WBA) pada Minggu 17 Desember 2017 malam WIB. Pada pertandingan semalam, Martial dimainkan sebagai sayap kiri.

Menurut Rooney, Martial sangat cocok dalam posisi tersebut. Sebab, pemain asal Prancis itu bisa tampil sangat fantastis di sana. Mantan pemain The Red Devils –julukan Manchester United– itu pun menyarankan sang pelatih, Jose Mourinho, untuk terus memberikan posisi itu kepada Martial.

“Martial memiliki kemampuan yang sungguh luar biasa, hanya tinggal mencari posisi yang terbaik darinya. Bagi saya, posisi terbaiknya ada di sebelah kiri,” ujar pemain asal Inggris itu, sebagaimana dikutip dari Kamus JudiKamus JudiK.

Hal ini diutarakan Rooney karena mengenal Martial dengan baik. Mereka telah bermain bersama di Man United pada 2015 setelah Martial diboyong dengan biaya 36 juta poundsterling atau sekira Rp654 miliar dari AS Monaco.

[ Baca Juga – Jelang Bursa Transfer Musim Dingin 2018, Mourinho Izinkan Pemainnya Tinggalkan Man United ]

Menurut Rooney, mantan rekan setimnya itu bisa menjadi salah satu pemain terbaik jika berada di posisi yang tepat. Karena itu, sangat penting bagi pelatih untuk memberikannya posisi yang sesuai dengan kemampuannya, yakni winger kiri.

Saran ini diberikan Rooney karena ia melihat Martial belum juga menemukan peran yang ideal di Manchester United. Padahal, sang pelatih telah menempatkan pemain berusia 22 tahun itu di berbagai posisi.

“Saya mengetahui Anthony (Martial) seperti saya mengenalnya. Jika Anda mendapatkan yang terbaik darinya, dia akan tampil dengan kemampuan terbaik,” jelas pemain berusia 32 tahun itu.

“Terkadang sulit untuk mengenalnya secara pribadi atau karakter karena caranya yang sulit ditebak. Namun, saat Anda mengenalnya, Anda bisa membuatnya terus bahagia,” lanjut Rooney.