Schwarzer Puji Kualitas Chelsea saat Kalahkan Bournemouth

Schwarzer Puji Kualitas Chelsea saat Kalahkan Bournemouth

Berita Bola, Schwarzer Puji Kualitas Chelsea saat Kalahkan Bournemouth

Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, memuji penampilan The Blues –julukan Chelsea– saat menghadapi Bournemouth pada Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Dalam lanjutan perempatfinal Piala Liga Inggris 2017-2018 itu, Chelsea memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Menurut Schwarzer, penampilan Chelsea takkan terbendung jika mereka sedang dalam mood yang baik. Apalagi, jika sang pelatih, Antonio Conte, menurunkan para pemain bintangnya di saat yang bersamaan.

Ia pun menyampaikan pujian khusus kepada winger kiri Chelsea, Eden Hazard, atas penampilannya semalam. Schwarzer mengaku tidak terkejut melihat penampilan apik pemain berusia 26 tahun itu. Setelah bermain bersama selama dua tahun, ia telah melihat bakat luar biasa di diri Hazard.

“Mungkin Bournemouth pikir mereka akan mendapat perpanjangan waktu dan mengejarnya. Tapi Chelsea punya ide lain. Bila Anda memiliki Eden Hazard, apa pun bisa terjadi,” ujar pesepakbola asal Australia itu, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

Meski begitu, ia tetap memuji penampilan para pemain Bournemouth. Menurutnya, mereka juga tak kalah hebat dengan Chelsea karena dapat mengejar ketertinggalan dengan mencetak satu gol. Hal ini, lanjut Schwarzer, sangatlah fantastis karena Chelsea tampil sangat kuat semalam.

[ Baca Juga – Rooney Nilai Martial Cocok Bermain di Posisi Sayap Kiri ]

Kemenangan yang diraih Chelsea semalam, lanjut Schwarzer, menunjukkan mantan timnya itu merupakan klub yang hebat. Para pemain dapat mewujudkan target yang dipasang tim, yakni memenangkan setiap laga.

“Bournemouth benar-benar hebat di babak kedua karena dapat menyamakan kedudukan mereka. Mereka memberikan Chelsea banyak tekanan. Namun, Hazard dan Morata berhasil melewatinya,” jelas mantan pemain Leicester City itu.

“Memenangkan kejuaraan, di mana pun, itu penting. Target besar ada di Chelsea. Anda diharapkan memenangkan setiap laga. Mungkin ada pertanyaan yang diajukan jika mereka kalah. Namun, Chelsea tidak terbiasa kalah,” lanjut pemain yang lahir di Kota Sydney, Australia itu.

Kemenangan Chelsea semalam membuat mereka lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018, menyusul Arsenal, Manchester City, dan Bristol City. Nantinya di semifinal, Chelsea akan menghadapi Arsenal. Schwarzer pun berharap para pemain The Blues dapat terus fokus agar torehan apik dapat tetap diraih di pertandingan-pertandingan selanjutnya.