Setelah Absen Hampir 2 Tahun, Robin van Persie Akhirnya Kembali Dipanggil Timnas Belanda

Setelah Absen Hampir 2 Tahun, Robin van Persie Akhirnya Kembali Dipanggil Timnas Belanda

Berita Bola, Setelah Absen Hampir 2 Tahun, Robin van Persie Akhirnya Kembali Dipanggil Timnas Belanda

Kabar baik untuk eks penyerang Arsenal dan Manchester United yang kini membela Fenerbahce, Robin van Persie. Dianggap sudah habis oleh banyak kalangan, van Persie akhirnya kembali dipanggil Timnas Belanda setelah hampir dua tahun absen dari skuat De Oranje.

Sebagaimana dimuat laman resmi KNVB yang dilansir Panduan Bermain Judi, RvP dipanggil pelatih Dick Advocaat untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada September mendatang. Meski demikian, RvP memang masih ada dalam preliminary squad yang berisikan 32 pemain.

Jika tak ada aral melintang, RvP bisa tampil di laga krusial kontra pemimpin klasemen sementara Grup A, Prancis di Paris pada 1 September dan Bulgaria (3 September).

Van Persie yang merupakan topskor sepanjang masa Belanda dengan torehan 50 gol, terakhir kali bermain bagi negaranya pada Oktober 2015 saat takluk 2-3. Di rezim kepelatihan Danny Blind, penyerang berusia 33 tahun itu memang terpinggirkan.

 { Baca juga : ” Dibekuk Real Madrid, Pelatih Barcelona Salahkan Neymar ” }

Timnas Belanda sendiri bakal kehilangan pilar lini belakangnya, Virgil van Dijk, setelah sang bek terlibat dalam polemik transfer dengan klubnya, Southampton dan tidak mengikuti masa pramusim. Sementara itu, bintang veteran seperti winger Bayern Munich Arjen Robben dan Wesley Sneijder yang kini memperkuat Nice, masih tetap dipanggil.

Sebagai informasi, Belanda saat ini masih terseok-seok di peringkat ketiga Grup A, tertinggal tiga poin dari Swedia dan juga Prancis.

Skuat Belanda untuk laga kontra Prancis dan Bulgaria:

Kiper: Jasper Cillessen (Barcelona), Maarten Stekelenburg (Everton), Jeroen Zoet (PSV)

Bek: Joel Veltman (Ajax), Kenny Tete (Lyon), Matthijs de Ligt (Ajax), Stefan de Vrij (Lazio), Karim Rekik (Hertha Berlin), Wesley Hoedt (Lazio), Bruno Martins Indi (Stoke City), Daley Blind (Manchester United), Nathan Ake (Bournemouth)

Gelandang: Donny van de Beek (Ajax), Davy Propper (Brighton & Hove Albion), Marco van Ginkel (PSV), Davy Klaasen (Everton), Kevin Strootman (Roma) Wesley Sneijder (Nice), Jens Toornstra (Feyenoord), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang: Vincent Janssen (Tottenham), Bas Dost (Sporting CP), Jurgen Locadia (PSV), Memphis Depay (Lyon), Arjen Robben (Bayern Munich), Jeremain Lens (Besiktas), Robin van Persie (Fenerbahce), Ryan Babel (Besiktas), Quincy Promes (Spartak Moscow)