Setelah Penantian 35 Tahun, Peru Rayakan Keberhasilan Lolos ke Piala Dunia 2018

Setelah Penantian 35 Tahun, Peru Rayakan Keberhasilan Lolos ke Piala Dunia 2018

Berita Bola, Setelah Penantian 35 Tahun, Peru Rayakan Keberhasilan Lolos ke Piala Dunia 2018

Peru memastikan diri menjadi peserta terakhir yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim Amerika Latin itu mengalahkan Selandia Baru di leg II Playoff Inter-konfederasi Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 2-0 yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima.

Dua gol pada laga tersebut dicetak Jefferson Farfan dan Christian Ramos. Kemenangan Peru pun membuat skor agregat menjadi 2-0. Sebelumnya laga leg I yang dimainkan di kandang Selandia Baru pada Sabtu 11 November 2017, keduanya hanya bermain imbang 0-0.

Sukses tampil ke Piala Dunia, para penggawa Peru pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Hal tersebut disampaikan gelandang Peru yakni Christian Cueva. Menurutnya kemenangan ini adalah sesuatu yang sudah diimpikan Peru sejak lama.

[ Baca Juga – Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Paulo Dybala Kecewa ]

“Ini adalah emosi yang besar, tentunya karena kami membuat sejarah. Ini seperti mimpi anak-anak kecil. Kami sudah lama tidak mematahkan hasil buruk ini. Sekarang saya akan merayakannya,” ungkap Cueva, mengutip dari Kamus judi.

Sementara itu Presiden Peru yakni Pedro Pablo Kuczynski juga turut merasakan kebahagiaan usai laga. Hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter-nya @ppkamigo yang mengatakan ini merupakan pelepas rasa dahaga setelah penantian panjang, setelah terakhir mereka tampil di Piala Dunia 1982 Spanyol.

“Kami sudah menunggu ini lebih dari 35 tahun untuk tampil di Piala Dunia kembali. Terima kasih para pejuang yang telah memberikan kami kebahagiaan,” tulis Kuczynski.