SOCCERPEDIA: Bukan Pemain Ternama, Ini Pencetak Hattrick Pertama di Era Liga Champions

SOCCERPEDIA: Bukan Pemain Ternama, Ini Pencetak Hattrick Pertama di Era Liga Champions

Berita Bola,  SOCCERPEDIA: Bukan Pemain Ternama, Ini Pencetak Hattrick Pertama di Era Liga Champions

Liga Champions berganti format pada 1992-1993, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak hattrick. Keduanya sama-sama mengemas tujuh hattrick.

Meski begitu, bukan Ronaldo atau Messi, pencetak hattrick pertama di era Liga Champions (1992-1993). Sosok yang dimaksud ialah pesepakbola asal Belanda, Juul Ellerman. Momen itu tercipta di babak pertama Liga Champions 1992-1993.

{ Baca juga : ” Kalah dari Girona, Real Madrid Diminta Tidak Panik ” }

Dalam leg I babak tersebut, Ellerman yang membela PSV Eindhoven kedatangan tim asal Lithuania, FK Zalgiris. Tanpa ampun, PSV menang 6-0!

Ketika menang 6-0 itulah, Ellerman yang menutup karier sepakbolanya bersama Helmond Sport (Belanda) mencetak hattrick. PSV pada akhirnya unggul agregat 8-0 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Kiprah PSV saat itu baru terhenti di delapan besar setelah kalah bersaing dengan AC Milan, IFK Goteborg dan FC Porto untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Kembali ke Ellerman Panduan Bermain Judi.

Sepanjang karier sepakbolanya, Ellerman tampil di delapan laga Liga Champions. Namun, hanya kontra Zalgiris, Ellerman dapat mencetak gol. Meski begitu, nama Ellerman yang kini berusia 52 tahun tercatat sebagai pencetak hattrick pertama di pentas Liga Champions.