Sumbang Gol Pertamanya Bersama Arsenal, Wenger Puji Pemain Anyar Arsenal

Sumbang Gol Pertamanya Bersama Arsenal, Wenger Puji Pemain Anyar Arsenal

Berita Bola, Sumbang Gol Pertamanya Bersama Arsenal, Wenger Puji Pemain Anyar Arsenal

Sead Kolasinac. Nama itu mungkin akan memiliki tempat tersendiri di hati pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setidaknya sampai beberapa hari ke depan. Bagaimana tidak, Kolasinac berhasil menyelamatkan muka Wenger yang nyaris dihujani kritik tajam lagi.

Ya, tampil di partai pamungkas Community Shield 2017, Arsenal yang berhadapan dengan Chelsea berada di penghujung kekalahan dan nyaris melepas kesempatan mengangkat trofi. Tertinggal lebih dulu, rival berjuluk The Blues itu unggul di menit 46.

Skor 1-0 dengan keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan berlangsung di menit-menit akhir. Hingga di menit ke-82, sang pahlawan muncul. Tak hanya mengubah kedudukan menjadi imbang, Kolasinac sejatinya sukses menyelamatkan Wenger dari amukan penggemar The Gunners jika saya klubnya itu kalah dan kembali memperpanjang torehan buruk.

{ Baca juga, ” Eks Bintang Monaco Rayu Mbappe Gabung ke ManCity ” }

Namun, memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka, pemain kelahiran Jerman itu berhasil mempertahankan asa Arsenal untuk mengangkat trofi Community Shield. Laga pun berlanjut dengan penalti dan ditutup dengan kemenangan 4-1 skuad Meriam London.

Pujian pun diberikan Wenger kepada Kolasinac. Pelatih berpaspor Prancis itu mengatakan Kolasinac bermain dengan hebat. Wenger berujar sang pemain bisa berperan sebagai winger maupun bek dan menampilkan permainan yang menarik.

“Kolasinac datang dengan permainan yang bagus. Normalnya ia seorang wing-back atau full-back, tapi ia juga bisa bermain sebagai centre back. Ia punya permainan yang sangat menarik,” puji Wenger, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (7/8/2017).

“Awalnya saya sempat ragu memainkan Kolasinac hari ini (Minggu malam WIB). Saya kira tekanan bermain di Wembley sangat besar, tapi ternyata ketika Kolasinac tampil, ia sungguh luar biasa!” tutup pelatih berusia 67 tahun itu.