Tak Bayar Denda, Barcelona Resmi Layangkan Tuntutan Hukum ke Neymar

Tak Bayar Denda, Barcelona Resmi Layangkan Tuntutan Hukum ke Neymar

Berita Bola, Tak Bayar Denda, Barcelona Resmi Layangkan Tuntutan Hukum ke Neymar

Masalah Neymar Jr dari Barcelona menuju PSG ternyata belum rampung. Kali ini bukan masalah transfer, klub asal Catalunya itu mengajukan tuntutan hukum pada kapten Timnas Brasil tersebut dengan biaya 8,5 juta euro sekira Rp133 miliar.

Seperti diketahui, kepindahan Neymar ke PSG mencatat rekor transfer dunia senilai 222 juta euro sekira Rp3,5 triliun.Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan kontraknya bersama El Barca yang terikat hingga musim 2021.

{ Baca juga : ” Jika Tinggalkan Barcelona, Iniesta ke Juventus? ” }

Kini Barca menuntut Neymar untuk mengembalikan bonus yang telah dibayarkan pada musim lalu. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu baru sembilan bulan saat meneken perpanjangan kontrak.

“FC Barcelona telah mengirimkan tuntutan hukum dengan melawan Neymar ke Federasi Sepakbola Spanyol dan mereka sudah mengajukannya ke Pengadilan Perburuhan Barcelona. Lantas mereka bisa meneruskannya ke otoritas terkait di Federasi Sepakbola Prancis dan FIFA,”tulis pernyataan Barca di Panduan Bermain Judi, Rabu (23/8/2017).

Selain pengembalian bonus, Barcelona juga meminta tambahan denda sebesar 10 persen. Pasalnya Neymar menunda pembayaran hingga total, ia harus membayar 9,35 juta euro (Rp146 miliar).

Apabila Neymar tak sanggup membayar denda tersebut. Lantas Barca menuntut PSG selaku klub sang pemain.

Atas kasus ini, kabarnya Neymar menyampaikan kritik. Ia menilai para direktur Barcelona harusnya dikelola orang yang berkompeten.