Tottenham Akan Bermain Cerdas Hadapi Juventus

Tottenham Akan Bermain Cerdas Hadapi Juventus

Berita Bola, Tottenham Akan Bermain Cerdas Hadapi Juventus

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku sudah memiliki cara khusus untuk menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Menurutnya bermain cerdas adalah hal yang harus dilakukan untuk bisa menundukan tim raksasa asal Italia itu.

Laga leg pertama akan berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjadi kunci bagi Tottenham untuk bisa mengamankan tiket babak delapan besar.

Namun begitu, semua hal bisa terjadi dalam dua pertandingan tersebut. Pochettino mengatakan bahwa ia ingin para pemainnya dapat bermain maskimal seperti yang mereka lakukan di fase grup kala berhasil tampil menjadi juara Grup H.

“Secara teori, permainan di Turin (adalah kuncinya) karena kami akan saling berhadapan di leg pertama. Tapi ketika sebuah sistem gugur ditentukan dalanm 180 menit, Anda tidak pernah tahu kapan momen yang menentukan,” ungkap Pochettino, mengutip dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Madrid atas Sociedad ]

Menghadapi tim yang berat, Pochettino mengakui sudah menyiapkan beberapa strategi. Pelatih berpapsor Argentina itu mengatakan bahwa mereka akan menampilkan permainan seperti biasanya. Satu hal lagi bahwa kecerdasan akan sangat menentukan pada laga tersebut.

 “Kami akan menjadi Tottenham seperti biasa. Kami memiliki identitas diri bermain dan kami akan menghormatinya, karena kami menghormati Juventus,” tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

“Melawan orang Italia, syarat pertamanya adalah kecerdasan. Anda harus menggunakan kepala Anda. Di Italia, taktik dan pertahanan adalah kekuatan mereka. Juve pun dengan sempurna mewakili budaya tersebut,” lanjutnya.

Dalam dua minggu terakhir, Tottenham memiliki tren positif untuk menyambut laga tersebut. Sejumlah tim besar di kompetisi Liga Inggris berhasil mereka kuasai. Tim berjuluk The Lilywhites itu sukses mengandaskan dua tim besar yakni Arsenal dan Manchester United, serta imbang dengan Liverpool.