Wajib Menang, Argentina Justru Tak Miliki Catatan Bagus di Markas Ekuador

Wajib Menang, Argentina Justru Tak Miliki Catatan Bagus di Markas Ekuador

Berita Bola,  Wajib Menang, Argentina Justru Tak Miliki Catatan Bagus di Markas Ekuador

ARGENTINA dalam posisi genting di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol (Amerika Selatan). Setelah melalui 17 pertandingan atau tinggal menyisakan satu laga, La Albiceleste –julukan Argentina– tertahan di posisi enam dengan koleksi 25 angka.

Posisi itu takkan meloloskan Argentina ke putaran final. Sebab hanya penghuni posisi satu hingga empat yang lolos otomatis. Sementara tim yang finis di tangga kelima akan tampil di babak playoff kontra kampiun Zona Oseania, Selandia Baru.

Karena itu, satu-satunya cara agar Argentina minimal finis di posisi lima ialah memenangi laga pamungkas kontra Ekuador, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB. Ekuador memang sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia. Namun, Luis Antonio Valencia takkan tampil seadanya, mengingat mereka memiliki kepentingan untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

{ Baca juga : ” Pikiran Oezil Sudah Tak Lagi Berada di Arsenal’ ” }

Semakin sulit bagi Argentina untuk meraih kemenangan, karena dalam tiga kunjungan terakhir ke markas lawan, kampiun dua kali Piala Dunia itu tak pernah menang. Kesempatan pertama tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2006 yang berlangsung pada 4 Juni 2005. Saat itu Argentina racikan Jose Pekerman kalah 0-2.

Selanjutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2010. Bermain di Stadion Olimpico Atahualpa, Argentina asuhan Diego Maradona takluk 0-2 lewat gol Walter Ayovi dan Pablo Palacios.

Sementara lawatan terakhir tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Masih bermain di stadion yang sama, kali ini skor sama kuat 1-1. Argentina unggul lebih dulu lewat penalti Sergio Aguero pada menit keempat. Sementara gol penyama kedudukan Ekuador dicetak Segundo Castillo 13 menit kemudian Panduan Bermain Judi.

Kemenangan terakhir Argentina di markas Ekuador tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2002. Saat itu Argentina menang 2-0 via gol-gol dari Juan Sebastin Veron dan Hernan Crespo.