Wales Ingin Bertemu Jerman di Final Piala Eropa

Wales Ingin Bertemu Jerman di Final Piala Eropa

Berita Bola, Bintang Wales, Gareth Bale, berharap akan bertemu Jerman di final Piala Eropa 2016. Keinginan Bale tersebut, sekaligus ingin membuktikan ejekan dari pemain Jerman, Toni Kroos.

Kroos yang juga rekan Bale di Real Madrid pernah mengatakan, Wales berada di Piala Eropa hanya akan melalui tiga pertandingan. Namun, sebelum ke final, Wales harus menundukkan Portugal terlebih dahulu di semifinal Piala Eropa.

“Saya ingat Kroos mengatakan, kami hanya akan bermain di tiga pertandingan di sini. Jadi akan menyenangkan ketika bertemu di final,” kata Bale dilansir dari Panduan Judi Online, Selasa 5 Juli 2016.

Lolosnya Wales hingga ke semifinal Piala Eropa merupakan sejarah tersendiri. Dari dua turnamen besar yang diikuti Wales, hanya di Piala Eropa mereka sampai ke semifinal.

Pada Piala Dunia 1958, Wales hanya sampai ke perempatfinal. Menurut Bale, apa yang dilalui oleh timnya ini telah melampaui harapan masyarakat.

“Kami melihat dongeng dari Yunani (juara Piala Eropa 2004) dan Denmark (juara Piala Eropa 1992). Kami berpikir, ‘Mengapa kami tidak bisa?’ Kami akan melakukannya,” ujar Bale.