Wasit Italia Takkan Pimpin Laga Final Piala Eropa 2016

Wasit Italia Takkan Pimpin Laga Final Piala Eropa 2016

Wasit Italia Takkan Pimpin Laga Final Piala Eropa 2016
Wasit Italia Takkan Pimpin Laga Final Piala Eropa 2016

Berita Bola, PARISWasit asal Italia, Nicola Rizzoli dipastikan tak akan memimpin laga Final Piala Eropa 2016. Itu terjadi karena Rizzoli telah ditunjuk UEFA untuk memimpin pertandingan semifinal antara Jerman kontra Prancis yang akan diselenggarakan di Marseille.

Rizzoli yang pernah menjadi wasit terbaik dunia pada 2014 tersebut memang dijagokan untuk tampil memimpin partai Final Piala Eropa 2016. Dirinya juga sudah pernah memimpin laga penting seperti Final Liga Champions 2013 serta Final Piala Dunia 2014.

Mendengar berita tersebut, Kepala Federasi Wasit Italia, Marcello Nicchi mengaku kecewa. Namun ia tetap menghargai keputusan UEFA.

“Rizzoli mengirimkan saya pesan bahwa dirinya akan memimpin pertandingan semifinal antara Jerman kontra Prancis,” ujar Nicchi seperti diberitakan Panduan Bermain Judi Online, Rabu (6/7/2016).

“Saya kecewa dengan hal tersebut karena sangat menyenangkan bila bisa melihat dirinya di final. Tetapi tentu ada pertimbangan tersendiri di UEFA dan kami harus menghargai itu,” tandasnya.

Andai saja Rizzoli mendapat kepercayaan untuk menjadi pemimpin pertandingan final maka ia akan menjadi wasit kedua yang berhasil memimpin Final Liga Champions, Europa League, Piala Dunia, dan Piala Eropa. Wasit pertama yang melakukan itu berasal dari Swiss, Gottfried Dienst.

Sementara itu Mark Clattenburg dari Inggris diprediksi akan menjadi pilihan utama di partai final. Namun jika Wales berhasil lolos ke final, maka wasit asal Hugaria, Viktor Kassai yang akan maju. Itu terjadi karena Federasi Sepakbola Wales dan Inggris berada di bawah naungan Inggris Raya.