Wenger Khawatirkan Kepercayaan Diri Mkhitaryan

Wenger Khawatirkan Kepercayaan Diri Mkhitaryan

Berita Bola, Wenger Khawatirkan Kepercayaan Diri Mkhitaryan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kekhawatiran terbesarnya terhadap pemain anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. Hal yang paling dikhawatirkan Wenger dari Mkhitaryan adalah kondisinya.

Wenger mengetahui Mkhitaryan masih kecewa dengan keputusan klub lamanya, Manchester United, yang mengorbankan dirinya untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Hal ini ternyata membuat Mkhitaryan menjadi kurang percaya diri karena menganggap dirinya tidak memberikan penampilan yang baik selama membela Man United.

Melihat kondisi yang tengah dialami Mkhitaryan, Wenger tidak tinggal diam. Wenger mengaku terus memberi dukungan kepada pemain berpaspor Armenia itu agar dapat melewati kondisi yang sangat berat bagi dirinya ini.

Salah satu cara yang dilakukan Wenger untuk mengembalikan kepercayaan diri Mkhitaryan yakni dengan menyematinya. Ia terus mengingatkan Mkhitaryan bahwa dirinya adalah pemain hebat yang sangat diinginkan semua klub.

[ Baca Juga – Puel: Mahrez Adalah Sosok Pemain yang Lengkap ]

“Ya tentu saja saya khawatir tentang keadaan yang memengaruhinya saat ini. Tapi saya terus menekankan bahwa ini adalah kesempatan baru baginya, apa yang diinginkan dalam hidup adalah kesempatan baru dan saya yakin dengan kualitasnya, dia bisa diterima dengan baik. Saya bertemu dengannya saat dia pindah dari Man United,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip Kamus Judi.

“Beberapa orang butuh kepercayaan diri dan ingin merasa aman. Tapi di tim sepak bola, ada sejumlah (pemain dalam sebuah regu) yang membuat posisi Anda tak aman, angka yang membuat Anda tidak tidur pulas, dan hal-hal lainnya. Jadi Anda harus menemukan posisi yang tepat di skuad untuk memberi persaingan yang sehat, tapi Anda harus memastikan diri untuk banyak bermain,” lanjut Wenger.

Wenger pun meyakinkan Mkhitaryan bahwa hal yang dialaminya sangatlah wajar, apalagi di sebuah tim besar seperti Man United. Karena itu, ia meminta Mkhitaryan untuk tidak terlalu memikirkan kondisinya saat ini.

“Setiap pemain akan harus masuk dan keluar. Kami telah melihat pemain lain yang melakukan hal tersebut, seperti (Aaron) Ramsey telah terluka berkali-kali, serta Jack Wilshere. Kami bermain di banyak kompetisi dan Anda memiliki banyak kesempatan,” tukas Wenger.